Uc Banner

Shinta Muin Pemeran Hajjah Maimunah di Tukang Bubur Naik Haji Tutup Usia


Radarislam.com ~ Innalillahi Wainna Ilaihirrojiaun. Aktris senior Shinta Muin dikabarkan meninggal dunia. Dari informasi yang beredar, Aktris yang terkenal menjadi pemeran Hajjah Maemunah (istri Haji Muhidin) di sinetron Tukang Bubur Naik Haji (TBNH) yang diceritakan meninggal itu kini benar-benar menghembuskan napas terakhir yang sesungguhnya di usia 68 tahun.

Shinta Muin meninggal di RS. MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9), sekitar pukul 19.00 WIB.

Ungkapan duka cita banyak bermunculan dari kalangan artis. Salah satunya dari Citra Kirana, pemeran Rumanah, yang sempat beradu akting dengan Shinta Muin di Tukang Bubur Naik Haji The Series.

"Senang bisa bekerja bersama umi maemunah selama 200 episode lebih di 'Tukang Bubur Naik Haji' pagi siang malam kita lewain bersama..sedih tertawa bersama..Walaupun wajah bertambah tua dan hari terus berganti..But good memories will live forever," tulis Citra Kirana di akun Instagramnya.

"My deepest condolence goes to uni shinta muin as umi maemunah in 'Tukang Bubur Naik Haji' . may you rest in peace. Citra Kirana as Rumana (your beloved daughter)," imbuhnya.
Shinta Muin saat berperan sebagai Hajah Maiumah di TBNH yang diceritakan hilang karena depresi dan kemudian ditemukan meninggal

Kabar tersebut juga telah menyebar lewat pesan berantai di kalangan artis dan peliput. Salah satu aktor yang menerima kabar duka tersebut merupakan Aldy Taher, yang pernah bekerja sama dengan almarhumah di sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekkah.

“Iya dapat broadcast juga dari Bang Bembey, Aldy kan juga lagi di lokasi syuting, teman-teman di lokasi syuting juga bilang gitu," kata Aldy seperti dikutip Radarislam,com dari viva.co.id, Selasa, 20 September 2016 malam.

Rencananya, jenazah Shinta Muin akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Kali Pasir, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ini Firasat Suami dan Kejadian Sesaat Sebelum Shinta Muin Meninggal

Shinta Muin lahir di Jakarta, 10 Juni 1948, Kini tutup usia dan meninggalkan satu orang suami dan anak. Shinta telah aktif dalam dunia film sejak 1993 dengan membintangi Taksi Juga. Kariernya di layar lebar lainnya adalah membintangi Joshua oh Joshua (2000) dan Ummi Aminah (2011). Namun ia cukup populer dikenal masyarakat luas setelah memerankan Hajjah Maimunah, istri Haji Muhidin dalam siinetron Tukang Bubur Naik Haji. [Radar Islam/ Berbagai Sumber]


Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :