Uc Banner

Surat Izin Tak Masuk Sekolah Puitis ini dibalas oleh Guru dan Bikin Netizen Ngakak

Radarislam,com ~ Selama bersekolah, pasti pernah satu hari atau beberapa hari tidak bisa masuk karena sakit dan orang tua biasanya menuliskan surat izin tidak masuk sekolah untuk dititipkan pada teman atau diantar langsung ke sekolah.

Netizen belakangan dihebohkan dengan surat izin tidak masuk sekolah karena sakit yang gokil. Surat izin yang berlogat Bugis Makassar ini penuh dengan kata-kata yang puitis dan agak berlebihan. Surat yang kemudian menjadi viral di media sosial ini bakal membuat kamu tertawa terpingkal pingkal.

Begini isi suratnya

Kepada Yth

Bapak/Ibu Guruna Rahing
di- Tempat/sekolah
Assalamu Alaikun Wr.Wb,

Alangkah indahnya pagi ini, matahari bersinar dengan terang. Burun-burun pung bernyanyi dang senan. Bunga-bunga di tamang semerbak mewangi dang bermekarang. Tapi ibara’ bunga ada satu yan layu, yaitu Rahing. Hari ini dia tida’ bisa masu’ sakolah ka sakitki kasiang.
Sekiang dan Terima Kasih.

Bontonompo’, 7 September 2016

Oran tuana Rahing

Surat ini dibagikan oleh oleh netizen di sosial media. Entah darimana sumber surat ini berasal, yang pasti pemilihan kata-kata yang sangat puitis membuat para netizen tertarik untuk membagikan. Beberapa waktu kemudian, surat balasan yang mengatasnamakan guru Rahing tak kalah puitis dan kreatif.


Kepada Yth

Orang Tuana Rahing
di
Tempa’/Rumah

Assalamualaikum wr.wb.

Surat Bapak sudah saya terima. Alangkah kagetna saya saat mengetahui Rahing saki’. Bagaikan petir di sian bolom. Hatiku gundah gulana membaca suratta’. Tak terbayangkang perihna hatiku.
Semoga Rahing cepa’ sembuh. Kelas sepi tanpa suara kakkara’na Rahing. Temang-temangna juga kuram bersemanga’ belajar tanpa kehadiranna Rahing.

Sekolahna Rahing, 8 September 2016
Gurunna Rahing

Huh.. ada-ada saja. Gimana menurut kalian? tertarik mencoba? (Radar Islam)
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :