Uc Banner

4 Alasan Kenapa Sidang Jessica itu Banyak Yang Menonton

4 Alasan 'Cerdas' Kenapa Sidang Jessica itu Bermanfaat Dan Harus Ditonton
Radarislam.com ~ Ternyata bukan hanya sinetron saja yang punya banyak episode. Belakangan ini, ada yang lebih panjang daripada sinetron di televisi yaitu Sidang pembunuhan Mirna Wayan Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Sebagian orang mungkin merasa bosan dengan tayangan sidang tersebut secara terus menerus. Namun faktanya sidang tersebut ternyata banyak penontonnya. itulah kenapa sampai-sampai beberapa TV rela menyiarkan langsung sidang tersebut sehingga mampu meningkatkan pendapatan pihak stasiun penayang. Namun apasih alasan yang membuat banyak pemirsa menonoton kasus kopi sianida ini? adakah manfaatnya buat publik? Check this out.

- Alasan pertama, bisa melatih kesabaran

Dengan banyaknya episode sidang yang berputar-putar, mau tidak mau penonton harus menyiapkan kesabaran yang ekstra untuk mengikutinya. Coba perhatikan lagi pertanyaan-pertanyaan di persidangan yang panjang lebar padahal intinya hanya sedikit.
Penonton harus menahan diri untuk tidak beberapa kali menepok jidat saat menyaksikan hakim yang tidak bisa menangkap keterangan dari para saksi yang dihadirkan.
Terhitung sejak tanggal 24 September saja, sidang sudah memasuki angka ke-24. Mungkin jika rating tetap bagus, akan ada episode-episode selanjutnya untuk dibuat season 2, 3,4 dan seterusnya.

- Alasan kedua, bisa menjadi inspirasi untuk membuka usaha

Sidang kopi maut Jessica ini bisa juga dikategorikan sebagai tayangan yang inspiratif atau memberikan banyak ide. Salah satunya adalah ide membuka usaha. Tanpa bermaksud ambil keuntungan dari kematian seseorang, tidak ada salahnya mengambil sisi positif dari tayangan sidang Jessica.

Sisi positif ini dimanfaatkan oleh seseorang yang sempat memasarkan kopi yang dinamainya “Jessica Coffee Mix”. Ada pula yang terinspirasi membuat menu kopi sianida di warungnya.

Sedangkan untuk penulis, sidang ini bisa jadi inspirasi untuk membuat cerita tentang pembunuhan menggunakan kopi. Semoga ada sineas muda tanah air yang melirik tulisan Anda untuk diangkat ke layar kaca.

- Ketiga, bisa mengenal berbagai istilah keilmuan dari banyak bidang

Banyak ahli yang dihadirkan antara lain kriminologi, psikologi, patologi forensik, sampai toksikologi.

Banyak istilah yang disebutkan dalam persidangan seperti amorous narcisstic, lethal dose, born criminal, frustation aggression.

Cari tahu istilah-istilah itu. Pasti akan sangat berguna. Kalau dibuat ngobrol, biar terdengar pintar sedikit lah.

- Alasan terakhir, bisa jadi media belajar Bahasa Inggris

Coba simak lagi persidangan ini. Lumayan banyak berserakan kata-kata bahasa Inggris. Bisa nambah vocabulary kan?

Pada saat episode ke-21. Saksi ahli gemar menggunakan kata-kata asing bahasa Inggris sampai Pak Otto Hasibuan tidak mengerti.

Selain itu, ada pula percakapan Jessica dengan teman-temannya di grup WA.

“Gw di forbidd dateng nih. Plis keep me updated.” Vera.

“Ga bisa relax. Trauma. If you heard anything, let me know ya.” Jessica.

Boleh juga dipraktekkan sama teman sendiri

Misalnya, “Makan nasi goreng di pertigaan yuk. Harganya 6 thousand per bungkus. Agak cheap rasanya delicious maknyus.”
Nah, demikian 4 Alasan cerdas dan agak maksa jika sidang Jessica itu memang bermanfaat dan layak untuk ditonton. Namun kalau Anda tidak menemukan alasan kuat yang bisa menjadi ilham dalam benak Anda, lebih baik matikan saja TV nya saat siaran langsung sidang. Matikan saja! [Radar Islam/ Nurjanah/ Mojok.co]

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :