Uc Banner

Ini Alasan Perlunya Hidup Terpisah dari Orang Tua Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

Sebagai pengantin baru yang baru menikah, ada baiknya terpisah dari orang tua. Jika belum memiliki rumah yang baru, minimal suami istri bisa menyewa rumah sendiri. Mengapa itu penting tinggal terpisah dari orang tua? Berikut alasannya
Radarislam.com ~ Kehidupan setelah pernikahan tentu berbeda dengan kehidupan ketika kamu masih lajang. Dengan sang suami, istri harus membuat keputusan-keputusan yang baru. Salah satu keputusan yang penting adalah tentang tempat tinggal setelah pernikahan.
  
Sebagai pengantin baru, ada baiknya terpisah dari orang tua. Jika belum memiliki rumah yang baru, minimal suami istri bisa menyewa rumah sendiri. Mengapa itu penting tinggal terpisah dari orang tua? Berikut alasannya:

1. Bisa menikmati saat-saat kebersamaan

Suami dan istri harus menciptakan saat-saat kebersamaan yang berharga dan tak terlupakan supaya rumah tangga semakin kompak. Mungkin pada awal-awal pernikahan, semuanya terasa berat. Namun, semua kenangan tersebut tak akan pernah mudah dilupakan.

Hidup yang terpisah dari kedua orang tua akan membuat sepasang suami istri bisa belajar mendewasakan. Kalian juga bisa dilatih untuk menyelesaikan masalah sebaik mungkin.

2. Tidak merepotkan orang tua

Kalau sudah menikah berarti sudah siap mandiri ya. Mungkin kalian akan merasa sungkan kalau harus merepotkan orang tua. Buktikan pada orang tua jika kamu dan suamimu sudah siap menikah dan menjalani hidup baru tanpa membuat repot orang lain.

3. Kamu dan sang suami bisa semakin intim

Karena kamu dan suami hanya berdua saja di rumah, maka keintiman kalian berdua akan semakin terjaga. Di samping itu, kalian juga bisa melakukan apa saja tanpa ada gangguan apa pun. Privasi pun lebih terjaga.

4. Bisa adaptasi dengan kehidupan pernikahan lebih cepat

Masa transisi mulai dari lajang sampai menjadi istri tentu bukan hal yang mudah. Jika kamu dan suami bisa hidup mandiri, maka kamu akan lebih cepat bisa beradaptasi dengan perubahan-perubahan itu. Kamu dan dia mau tidak mau harus saling kerja sama dan memiliki komitmen untuk hidup bersama menjalan masa-masa di awal pernikahan.

Artikel Terkait:
Setelah Menikah, Lebih Baik Tinggal Dirumah Sendiri Walaupun Kontrak, Ini Alasannya

Demikian 4 alasan perlunya Hidup terpisah dari orang tua bagi pasangan muda. Gaiamana pendapatmu?
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :