Uc Banner

Gagal Diusung Partai, Yusril Ihza Mahendra Berbalik Dukung Ahok?


Radarislam.com ~ Yusril Ihza Mahendra yang sebelumnya di gadang-gadang menjadi Cagub untuk melawan Ahok, akhirnya gagal diusung partai politik yang sebelumnya akan mengusungnya untuk maju melawan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI Jakarta 2017

Namun sayangnya, pada detik-detik terakhir, saat pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, 4 partai politik sepakat mendukung Agus Harimurti dan Wakilnya Sylviana Murni.

Keesokan harinya, Gerindra dan PKS justru membentuk koalisi sendiri yakni Koalisi Kartanegara dan memutuskan mengusung Anies Baswedan sebagai calon Gubernur dan Sandiaga Uno sebagai calon wakil gubernur.

Dengan demikian, Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra pun gagal dicalonkan sebagai bacalon gubernur DKI .Padahal, Yusril mengaku telah menyiapkan amunisi untuk siap mengalahkan Ahok di Pilkada DKI 2017. Puluhan posko relawan telah diresmikan oleh Yusril, Namun, lagi-lagi Yusril tak kebagian tiket parpol untuk diusung sebagai bakal cagub.

Setelah tidak didukung Gerindra, Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra diduga akan merapat ke kubu Ahok. Dirinya mengajak para relawan untuk mendesak PDIP segera memberikan dukungan ke Ahok. Benarkah?

"Bagi saya, PDIP ikut usung Ahok bersama Hanura, Nasdem dan Golkar akan makin bagus. Biar Pilgub DKI nanti seperti David melawan Golliath hehehe," tulis Yusril di Twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd, seperti dilansir dari jitunews.com, Jumat (29/7/2016).

Dijelaskan, bahwa pernyataan Yusril itu menjawab cuitan pemilik akun @humaira979. Kala itu, Humaira memposting berita Ahok satu mobil bersama Jokowi dan Megawati saat menghadiri Rakernas Partai Golkar, Kamis (28/7/2016) malam.

"Sakitnya tuh di sini...@Yusrilihza_Mhd @Masinton @AdianNapitupulu," tulis Yusril ajak relawan dukung Ahok, Benarkah? pemilik akun @humaira979.


Yusril pun langsung membalas mention dari followers-nya tersebut. "Gak sakit Boss. Bagi saya, makin PDIP usung Ahok makin bagus. Dorong aja biar PDIP segera putuskan usung Ahok," cuit Yusril.

Yusril justru kembali menyarankan agar partai maupun relawan pendukung ikut mendesak PDIP untuk segera bersikap.Artinya mengusung dan mendukung Ahok sebagai calon petahana di Pilgub DKI.

"Bagus juga jika pendukung setia Ahok desak PDIP segera putuskan usung Ahok, agar posisi Ahok makin kuat maju Pilgub DKI," ujar Yusril dalam cuitan tweitternya.

Pada Selasa 27 September lalu, dalm keterangan persnya, ia masih bersikap 
wait and see sambil menimbang-nimbang dan mengamati perkembangan pasca penetapan tiga pasangan bakal calon oleh KPU DKI Jakarta.


Dilain pihak, Kubu Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga memberi sinyal bahwa mereka telah menjalin komunikasi yang intensif dengan Rizal Ramli dan Yusril Ihza Mahendra.



“Benar, kami intensif berkomunikasi dengan Bang Yusril dan Bang Rizal. Insya Allah sebentar lagi kami bertemu,” ujar Sekretaris Tim Pemenangan Anies-Sandiaga, Syarif, di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10) seperti dikutip Radarislam.com dari RMOL.Co.
 

Namun dalam cuitan di twitternya pada tanggal 6 Okteber, Yusril dengan tegas membantah dan mengatakan bahwa hal tersebut hanya klaim sepihak saja. [Radar Islam/ Netralnews] [Radar Islam/ Netralnews]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :