Uc Banner

Jika Suami Enggan Pulang Kerumah, Istri Harus tahu penyebabnya! mungkin karena Hal ini

Radarislam.com ~ Sudah malam tapi suami belum juga pulang? Istri pasti merasa cemas apalagi suami sangat sulit untuk dihubungi. Kemana saja dia? Begitulah kira-kira ungkapan hati seorang istri ketika sang suami belum juga pulang ke rumah.

Bahkan banyak suami yang tidak juga pulang dalam waktu yang cukup lama. Sang suami jarang sekali muncul di rumah sehingga semua keperluan rumah tangga dilakukan sendiri oleh sang istri. Jika suami berbuat demikian, istri sebaiknya tidak langsung marah tapi introspeksi diri. Mengapa suami enggan pulang ke rumah dan menghabiskan waktu bersama istrinya?

Berikut alasan suami malas pulang ke rumah:

1. Banyak kerjaan di kantor

Alasan ini merupakan alasan yang seringkali diucapkan oleh sang suami. Sebagai kepala rumah tangga, suami dituntut bekerja ekstra dan mengorbankan waktunya demi mencukupi nafkah keluarga. Jam kantor terkadang tidak bisa memenuhi target penghasilan sehingga terpaksa lembur supaya penghasilan sang suami bertambah.

Suami yang pengusaha juga tidak terlepas dari kesibukan mengurus bisnisnya. Bisa menghabiskan banyak waktu untuk meeting sana sini atau mengharuskan dia pergi ke luar pulau. Kalau suami sibuk bekerja. Jangan galau. Ingat bahwa ia sedang mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya termasuk kebutuhan istrinya.

2. Rumah yang tidak rapi

Jika suami menegur kondisi rumah yang acak-acakan jangan pernah ngambek. Juga jangan mengeluh tentang pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya. Ucapkan terima kasih karena dia sudah mau jujur tentang ketidaknyamanannya. Karena itu, usahakan rumah dalam keadaan rapi dan bersih ketika jam pulang sudah datang. Jangan lupa merapikan barang-barang.

Lelaki cenderung  menilai segalanya dari pandangan matanya. Jika rumah seperti kapal pecah, dia akan malas menghabiskan waktunya di rumah.

3. Suami ingin menonton bola dan main futsal

Laki-laki tak akan jauh dari aktivitas fisik.  Mereka yang menghabiskan waktunya untuk kegiatan fisik akan cenderung berkurang stresnya. Biasanya para suami senang bermain futsal, basket, bola dan lain-lain bersama sahabat-sahabatnya.

Biasanya suami punya klub andalan masing-masing. Istri sebaiknya memahami dunia sepak bola mulai pemain sampai hal-hal yang mendetail soal olahraga kesukaannya. Jika istri bisa diajak bicara tentang hal yang menjadi favorit suami, suami pasti semakin betah di rumah.

4. Sudah makan di warung

Setelah lelah bekerja seharian, para suami memerlukan waktu untuk bersantai ria. Dia akan keluar bersama para sahabatnya meskipun untuk ngopi bersama. Bukan hanya perempuan, lelaki juga suka berkumpul bersama. Jangan terlalu mengekangnya. Kalau sudah terlampau sering, ingatkan dengan cara yang baik. Katakan pada dia, bahwa istri pun juga membutuhkan perhatian dan sesekali butuh jalan-jalan bersama suami.

5. Penampilan istri kurang menarik
Ini juga alasan yang paling masuk akal mengapa suami malas pulang ke rumah. Dia tidak tahan bersama istri yang tidak menjaga penampilannya. Meskipun sibuk, tetaplah berusaha menjaga riasan dan tampilan wajah. Kalau tidak bisa dandan, ya belajar untuk berdandan. Tanyakan padanya apa yang menjadi keinginan seorang suami. Kalau perlu, berikan anggaran untuk merawat tubuh. Tidak harus mahal yang penting cukup.

Selain itu, gaya bicara dan isi pembicaraan juga bisa membuat suami malas pulang. Sebaiknya sang istri menghindari curhat yang terus menerus sehingga suami bosan.

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :