Uc Banner

Lecehkan Guru, Siswa Ini Hanya Diskors 1 Minggu, Bagaimana pendapatmu?

Radarislam.com ~ Masih ingat dengan 3 foto yang menunjukkan sikap kurang ajar siswa kepada gurunya? Pihak sekolah ternyata telah menjatuhkan sanksi pada siswa tersebut. Sanksinya adalah skorsing satu minggu lamanya.

Dia dihukum karena mengambil foto merokok dan mengangkat kaki di sebelah sang guru ketika jam pelajaran sedang berlangsung. 
Murid berinisial AS, kelas XI adalah siswa dari SMA Yayasan Ilham yang terletak di Jalan Toddopuli VI, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

Siswa tersebut diskors bersama dengan temannya yang mengambil gambar dan mengunggahkannya ke facebook.

“Berdasarkan hasil rapat, siswa inisial As dan Ki kita jatuhi skorsing satu minggu lamanya. Kedua siswa tersebut sebelumnya sudah minta maaf kepada gurunya,” jelas Direktur Pendidikan Yayasan, Ilham Usman Effendi seperti dikutip Radar Islam dari Okterus.com.

Guru Bahasa Indonesia yang ada dalam foto tersebut, Ambo Rassa, menjelaskan bahwa gambarnya memang diambil oleh siswa Ki ketika dia sedang memeriksa puisi karya siswa.
Dia saat itu sedang akan keluar ruangan karena sudah waktunya ganti jam pelajaran. Seorang siswa diduga sedang mengambil gambar ketika dia sedang memeriksa setiap puisi dari anak didiknya.
“Siswa As memang sempat menaikkan kakinya di atas meja.  Ambo sempat melarangnya. Tapi saat kembali mengoreksi pekerjaan siswa, dia menaikkan kaki lagi ke atas meja dan temannya mengambil gambar. Soal rokok di tangan As, saya tidak menyadari. Nanti saya lihat di Facebook tersebut,” jelas Ambo. [Radar Islam/ OkTerus]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :