Uc Banner

Lihat Video Cara Guru SD ini Mengajar Kepada Siswanya, Sungguh Bikin Miris

Radarislam.com ~ Sebuah video diunggahkan oleh akun Twitter dengan nama @reporterjail.  Video tersebut berdurasi 1 menit 53 detik.

Dalam kutipan, pengunggah video menuliskan “Gue selalu belain guru-guru yang didzolimi tapi cara mendidik kayak gini nggak bisa dibenarkan. Ini lagi cari tau dimana.” Dalam video itu terlihat para siswa sedang antri untuk menunjukkan pekerjaan mereka kepada guru perempuan.

Setelah melihat pekerjaan siswa, guru tersebut mencubit pipi siswa. Tidak hanya satu siswa yang dicubit tapi siswa-siswa lainnya juga mendapatkan perlakukan yang sama.

Tak cukup mencubit, beberapa siswa juga ditampar. Dari seragam yang digunakan kelihatannya siswa-siswa tersebut masih sekolah dasar.

Dalam tayangan itu, para siswa seakan sudah terbiasa dengan perlakuan gurunya. Siswa di belakang juga nampak berbicara seperti biasanya. Pengambil video diduga kuat merupakan salah seorang siswa. Tetapi belum diketahui kapan dan dimana video itu diambil.
Postingan dari video tersebut sudah diretweet lebih dari 1000 kali.

Netizen pun marah dengan apa yang disaksikan dalam video tersebut.

Akun dengan nama @melianach berkomentar “kok masih ada guru yang begini”
Sedangkan akun bernama @ali_hasan menuliskan komentar “biasanya daerah Jabodetabek kalau dilihat dari bahasanya nih.”

Anggota DPD Fahira Idris juga merespon postingan @reporterjail “dimana ini mas?”

Setelah video ini jadi viral, belakangan diketahui
kejadian tersebut tepatnya berada di Kota Bandar Lampung, Lampung. Mereka adalah siswa kelas 6 Sekolah Dasar Negeri 4 Sawah Lama, Kota Bandar Lampung.Sedangkan Ibu guru tersebut bernama Rompida Saragih.

Para wali murid yang tidak terima pun segera mendatangi sekolah untuk meminta keterangan dan pertanggungjawaban atas tindakan semena-mena Rompida, yang belakangan diketahui sudah berlangsung selama setahun terakhir. Berdasarkan pertemuan internal itu, Rompida meminta maaf kepada orangtua siswa dan mengaku khilaf
.

Namun beberapa orang tua murid ada yang berniat melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. [Radar Islam/ Berbagai Sumber]

Berikut videonya:

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :