Uc Banner

Duh! LKS SD di Tangerang ini Sebut Narkoba Sebagai Jamu

Radarislam.com ~ Orang tua dari murid di SDN Serua Indah 01 Tangerang Selatan mulai meresahkan sisi buku mata pelajaran IPA untuk kelas V SD. Menurut mereka, buku tersebut mengandung anjuran untuk mengkonsumsi narkoba jenis ganja dan kokain.

Wali murid yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kekhawatiran tersebut bermula dari LKS (Lembar Kerja Siswa) IPA yang diterbitkan oleh Bakti Ilmu. LKS itu berisi anjuran konsumsi narkoba.

“Kasihan anak-anak kita kalau dari kecil sudah dicekoki sama buku sekolahan model begini,” ujar orang tua siswa di SDN Serua 01 seperti dikutip Radarislam.com dari Okezone.com (25/10)

Pada halaman 29 dari LKS tersebut menunjukkan manfaat dari daun dan tumbuh-tumbuhan hijau. Salah satunya menyebutkan bahwa narkoba jenis ganja dan kokain memiliki fungsi sebagai jamu serta obat-obatan.

Menanggapi keresahan dari para orang tua, pihak sekolah terkesan menghindar dan tidak mau berkomentar. Buku LKS itu sendiri diduga sudah sejak lama dipakai oleh semua siswa SD di wilayah Tangerang  Selatan.

“Kita tidak mau berkomentar soal materi narkoba tersebut. Tapi yang jelas buku itu sudah lama diedarkan. Semua sekolah di Tangsel memakai buku itu,” ujar salah satu guru SDN Serua Indah 01. [Radar Islam/ Okezone]

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :