Uc Banner

Muslim Jepang Ciptakan Anime Menyentuh Demi Galang Dana Pembangunan Masjid

Radarislam.com ~ Sebagai agama minoritas, tak heran jika muslim di Jepang sering kesulitan saat ingin membangun tempat ibadah. Baik dari faktor dana maupun hal lainnya yang terkait dengan proses pelaksanaan pembangunan.


Sebenarnya Jepang sudah memiliki masjid yang cukup indah yang terletak di kota Hamamatsu dan Fuji. Namun tentu saja itu belum cukup mengingat penduduk muslim di Jepang tersebar di beberapa kota.

Hal inilah yang membuat o
rganisasi muslim asal Jepang yang menamakan dirinya sebagai asosiasi Shizouka Muslim menciptakan anime untuk menggalang dana buat membangun masjid.   


Anime pendek tersebut berjudul ‘Gaza Changing the World’. Film berdurasi dua menit lebih ini bercerita tentang kehidupan masyarakat Gaza, Palestina yang mengubah dunia. Kabarnya, sejak dirilis pada Juni 2015 lalu kini Asosiasi Muslim Shizuoka telah berhasil mendapatkan donasi sebesar 20 juta yen atau setara dengan 171 ribu dollar AS dari target 300 juta yen yang dibutuhkan untuk membangun masjid.

ASH rencananya ingin membangun masjid. Fungsi masjid ini tidak hanya untuk tempat ibadah melainkan juga untuk pertukaran pengetahuan antar sesama Muslim dan warga sekitar.

Dilansir dari The Asahi Shimbun, Sabtu 23 Januari 2016, Proyek masjid yang sedianya akan dibangun di daerah Shizouka ini telah dimulai pada awal tahun 2016. [Radar Islam/ Berbagai Sumber]

Penasaran seperti apa animenya? Simak Videonya berikut ini.



Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :