Uc Banner

Meski Gaya Rambut 'Mohawk', Tapi Penjual Cilok ini Selalu Baca Alqur'an Bahkan Hafal 25 Juz

Radarislam.com ~ Jangan menilai buku dari sampulnya saja. Mungkin perumpamaan ini menjadi tepat untuk seorang penjual cilok. Kisahnya menjadi viral di sosial media setelah sebuah akun facebook dengan nama Masjid Hasanuddin Madjedie mengunggahkan kisah dia pada 25 Oktober 2016 silam. Bocah yang dari penampilannya tak terkesan alim itu mengagetkan netizen yang ternyata mampu menghafalkan 25 juz Al quran. Luar biasa bukan?

Dalam keterangan foto yang dibagikan tersebut, pemuda ini bernama Ahmad Arifin (16). Dia setiap hari berjulan cilok di depan Rumah Sakit Ansari Saleh, Banjarmasin. Dia biasanya berjualan di depan pagar rumah sakit itu. Tampilanny terkesan biasa saja bahkan model rambut ‘mohawk’ yang dicat dengan warna keemasan.

Dikutip Radarislam.com dari Laman Tribun Jogja, foto yang dibagikan oleh akun facebook itu membuat banyak orang merinding. Pemuda tersebut pernah menimba ilmu pada pondok pesantren di kawasan Sidogiri, Pasuruan. Dalam foto tersebut, dia tampak duduk bersila sambil memegang Al Quran. Pada bagian foto yang lain, di sibuk melayani pelanggan yang membeli dagangannya.

“Allahu Akbar... Ketika itu, saya langsung diam dan hampir menangis menyaksikan seorang anak muda dengan pakaian ala kadarnya bahkan terkesan seperti preman dan dia juga penjual cilok gerobak. Tetapi Subhanallah dia menghafalkan Al Quran sebanyak 25 juz dan menjadi seorang santri di pondok,” tulis akun itu.

“Ini benar-benar pelajaran yang berharga untuk kita semua. Jangn menilai sesoerang dari sisi luarnya saja. Tapi lihatlah dia menjadi mulia dengan Al Quran. Masya Allah. Saya merasa sangat terhina. Malu sekali diri ini jika berada di dekatnya. Malu jika saua masih tidak bisa menjadikan Al Quran dalam hidup ini,” jelasnya.

Menurut akun ini, pemuda tersebut menyampaikan bahwa tugas manusia bukan hanya terfokus mencari banyak rezeki yang halal namun tugas sebenarnya adalah bagaimana mencari rezeki yang halal.

“Semoga Allah selalu memberikan rezeki yang halal untuk dia dan semoga dia diberkahi selalu dalam lindunganNya. Terima kasih untuk nasehatnya,” pungkasnya.

Ribuan netizen memberikan respon positif terhadap postingan ini. Ratusan kali foto tersebut sudah dibagikan oleh netizen.

Bagaimana menurut pendapat anda? [Radar Islam/ Tribunnews]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :