Uc Banner

Sebelum Suami Berangkat Kerja, Ucapkan Hal Ini Kepadanya

Radarislam.com ~ Setelah pernikahan, maka seorang lelaki akan menjadi suami dan perempuan yang dinikahi akan menjadi istri. Kehidupan rumah tangga akan dimulai ketika akad diucapkan.

Suami berperan sebagai kepala rumah tangga yang tugasnya memberikan nafkah kepada istri dan anak-anaknya.

Usaha untuk memenuhi nafkah tersebut adalah dengan bekerja sesuai dengan kemampuan baik di perusahaan maupun wiraswasta. Biasanya, para suami memulai kerjanya ketika pagi hari. Itu merupakan waktu yang paling tepat karena tingkat optimisme seseorang berada di puncak tertinggi. Seseorang bisa mengisi hari-hari itu dengan kegiatan yang sifatnya produktif dan bermanfaat untuk dirinya.

Laki-laki yang sukses dalam hidupnya pasti memiliki wanita yang sukses di belakangnya. Perempuan ini memiliki keimanan yang kuat. Dia bisa menerima keadaan sang suami mulai dari pekerjaan, rumah, anak-anak sampai rezekinya.

Istri yang sholihah pasti punya semangat dan keimanan bahwa rezeki dari Allah SWT tidak akan sampai kepada keluarganya jika Allah tidak menghendaki. Pun sama jika rezeki tidak akan pernah bisa dihalangi jika Allah mengizinkan rezeki itu milik keluarganya.

Istri yang baik akan selalu mengingatkan sang suami di setiap pagi sebagaimana yang dilakukan oleh wanita-wanita zaman dahulu kepada suaminya. Katakanlah kepadanya,

“Suamiku, takutlah selalu kepada Allah untuk urusan rezeki. Jangan memberikan kami makanan dari rezeki yang haram, kami bisa kuat menahan lapar dan dahaga namun tidak bisa menahan siksa api neraka.”

Istri yang shaliha tak akan membebani sang suami dengan tuntutan dan perminataan yang memberatkan. Dia tidak akan pernah menuntut rezeki untuk keesokan harinya karena rezeki esok belum tentu akan datang. [Radar Islam/ Dakwah Media Islam]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :