Uc Banner

Vonis 20 Tahun Jessica, Ini Reaksi Keluarga Mirna Salihin




Radarislam.com ~ Palu telah diketuk oleh hakim dan putusan hukuman telah dibacakan kepada Jessica Kumala Wongso. Jessica Kumala Wongso divonis dengan hukuman penjara 20 tahun. Putusan tersebut disambut dengan riuhan dan tepuk tangan dari seluruh hadirin yang telah menunggu putusan yang sejak pukul 13.00 WIB, 27 Oktober 2016.

Putusan ini dibacakan dan menyita waktu cukup lama. Lalu bagaimana reaksi keluarga Mirna Salihin mendengar putusan hakim tersebut?

 

Ayah Mirna: “Allahu Akbar!"
Darmawan Salihin, Foto: Yendhi (Poskota)
Darmawan Salihin, Ayah Mirna tidak bisa berkata lain. Dia langsung berucap Allahu Akbar! Dia bersyukur dengan hasil putusan hakim yang memenjarakan Jessica selama 20 tahun. Ini juga merupakan hukuman yang cukup ringan menurut ayah Mirna karena bisa saja Jessica dihukum mati. Tapi hakim masih berbaik hati dengan memberikan hukuman penjara hanya 20 tahun.

Ayah Mirna juga nampak kuat dan mencoba tidak menangis saat mencurahkan reaksinya ke publik. Menurutnya hukuman di dunia yang didapatkan Jessica Kumala Wongso tidak sebanding dengan hukuman yang nanti akan didapatkan oleh Jessica di akhirat.

Reaksi Ibu dan Adik Mirna

Adik dan Ibu Mirna, Foto: Adril Donal Puta, Kompas.com
Ibu Wayan Mirna Salihin mengaku sangat berterima kasih dengan putusan yang dibacakan hakim. Sandy Salihin yang merupakan adik Wayan Mirna Salihin juga hanya bisa menangis dan tidak bisa berkata apa-apa. Ibu Mirna mengungkapkan rasa terima kasihnya dengan tangisan yang tiada henti. Sandy Salihin juga mengatakan bahwa dia senang karena doa-doanya dan keluarganya agar Jessica dihukum pun akhirnya terkabul juga.

Ibunda mendiang Wayan Mirna pun mengatakan bahwa Tuhan Maha Adil karena memberikan hukuman bagi Jessica. Sesuai dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum, Jessica Kumala Wongso dinilai telah terbukti bersalah dan meyakinkan telah membunuh anak yang dicintainya. Namun, keluarga Dermawan Salihin mewakili keluarga Mirna mengatakan bahwa dirinya telah memaafkan Jessica. Dia pun juga tidak sakit hati dengan Jessica karena semua telah terjadi.

Reaksi Suami Mirna
Arif Soemarko, Suami Mendiang Mirna, Foto: Kompas
Arief Soemarko, Suami Wayan Mirna Salihin menyatakan tidak puas dengan vonis 20 tahun Jessica Kumala Wongso, Kamis (27/10/2016). Seperti diucapkan dalam wawancara Kompas TV usai sidang vonis dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso, Arief menyatakan ketidak puasannya.

Arief menegaskan dengan vonis 20 tahun ini berarti Jessica secara sah dan terbukti secara keji membunuh Mirna istrinya. Saat ditanya puas atau tidak puas dengan putusan hakim vonis 20 tahun, Arief menyatakan tidak puas.

"Kalau puas atau tidak puas tentu keluarga tidak ada puasnya, yang kami mau Mirna balik ke kita tapi kan sudah tak bisa," jelas Arief dikutip Radarislam.com dari Tribunnews.

Berita Terkait:
Terbukti Bersalah, Jessica Akhirnya Divonis 20 Tahun Penjara 

Seperti diketahui sebelumnya Jessica Kumala Wongso divonis hakim 20 tahun penjara. Pengacaranya, Otto Hasibuan langsung menyatakan banding. [Radar Islam/ Berbagai Sumber]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :