Uc Banner

Allahuakbar! Dokter Ini Dengarkan Suara Adzan dari Dalam Jantung Pasien yang Sudah Meninggal

Radarislam.com ~  Ketika seseorang meninggal, maka semua aktivitas yang ada dalam tubuhnya berhenti. Bahkan bukan hanya itu, badan dan kaki juga ikut dingin. Meskipun begitu, tak ada yang musthail bagi Allah. Ia akan menunjukkan kepada manusia apa yang memang sulit diterima oleh nalar.

Dokter asal Arab Saudi mengungkapkan bahwa dalam bukunya yang berjudul “Musyahadat Thabib Qashash Waqiiyah”. Buku itu menuliskan banyak peristiwa yang dialaminya selama bertugas dan bisa diambil hikmahnya.

Salah satunya yaitu narasi mengenai seorang maudzin yang telah meninggal dunia namun jantungnya mengumandangkan suara adzan. Kisah ini berawal dari percakapan antara Dr Khalid dengan seorang ahli kesehatan jantung yaitu Dokter Jasim Al Haditsy.

Dokter Jasim bercerita bahwa temannya bertugas pada suatu malam dan seorang pasien telah dinyatakan meninggal dunia. Dokter yang merupakan rekan Dokter Jasim lalu memeriksa detak jantung si pasien dengan menggunakan stetoskop.

Alangkah terkejutnya si teman itu karena bukan detak jantung yang didengarnya melainkan suatu nada adzan.

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, Asyhadu Alla Ilaha Illallaah, Asyhadu Alla Ilaha Illallaah.”
Dia menduga bahwa itu suara adzan dari masjid namun setelah bertanya pada perawat itu masih jam 1 pagi. Rekan  dokter Jasim tentu masih penasaran dengan apa yang didengarnya dari jantung pasien.

Dia lalu meletakkan lagi stetoskop di dada pasien itu dan memanglah pada jantungnya terdengar suara adzan. Merasa keheranan, dokter tersebut bertanya pada keluarga pasien.
Selama hidup, si pasien merupakan seorang muadzin pada satu masjid, dia datang ke masjid pada seperempat jam sebelum adzan bergema atau ketika sholat datang. Dia juga merutinkan bacaan Quran tiap tiga hari sekali dan melindungi lisannya dari ucapan-ucapan yang salah.

Allahu Akbar!
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :