Uc Banner

Bayi Miliki Wajah Seperti Topeng, Ini Kata Dokter Yang Bikin Sedih

Radarislam.com ~ Anak merupakan anugerah terindah bagi orang tua yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa. Kehadiran anak selalu dinantikan oleh orang tua manapun. Namun hal yang berbeda justru terjadi pada sepasang suami istri dari China ini. Wanita bernama Yi Xilian mengatakan bahwa kehamilannya tidak ada masalah sama sekali. Bahkan dia menetap bersama suaminya di Huizhou, Provinsi Guangdong, China Selatan.

Yi sering memeriksakan kandungannya setiap bulan dan tidak ada yang salah menurut analisa dokter. Tetapi ketika dia melahirkan bayi perempuannya, semua keluarga bahkan sang suami tidak berkomentar apapun. Yi yang merasa curiga ingin sekali melihat bayinya yang diberi nama Kangkang. Sayang, dia terkejut.

Dikutip dari Whatsonxiamen.com, Bayi kecilnya yang lucu memiliki kondisi yang tak sempurna. Dia lahir dengan wajah sumbing. Ketika dia tersenyum, senyum tersebut bisa mencapai telinganya. Penampakan bayi tersebut membuatnya seakan-akan menggunakan topeng.

Apa yang Yi rasakan? Sudah pasti syok. Dia tidak bisa menatap muka putrinya dalam waktu yang lama. Seorang dokter bernama Profesor Wang Duquan menyatakan bahwa ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor misalnya infeksi pada waktu embrio sedang berkembang atau salah meminum obat ketika proses kehamilan.

“Saya belum pernah menyaksikan kasus yang unik seperti ini. Sangat berbeda dengan bibir sumbing. Pada kasus ini, otot-otot wajah dan bagian tulang dalamnya mengalami sumbing,” jelas Prof. Wang Duquan. Saat ini, bayi tersebut telah berumur 1 tahun.

20 hari setelah dilahirkan, KangKang mengunjungi sebuah rumah sakit besar. Menurut pihak rumah sakit, terdapat suatu operasi yang dapat dilakukan supaya bayi ini bisa sembuh namun biayanya sangat mahal yaitu 300.000-400.000 Yuan. Sayang, pasangan ini belum memiliki uang sejumlah yang diperlukan.

Saat ini, Profesor Wang memberikan perhatian ekstra untuk sang bayi. Menurutnya, ada minimal 2 kali operasi yaitu operasi yang menjahit celah-celah pada permukaan kulit, otot bagian dalam dan rekonstruksi tulang wajah. Namun dirinya mengaku belum pernah menghadapi kasus seperti ini sehingga dia tidak begitu yakin dengan bagaimana hasilnya.

[Radar Islam/ Tribunnews]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :