Uc Banner

Berbeda Dengan Ashin Wirathu, Ketua Biksu Asal Thailand ini Justru Mendapat Hidayah Islam

Radarislam.com ~ Hidayah bisa datang darimana saja yang kadang juga dari orang yang tak disangka-sangka. Hidayah merupakan karunia nikmat Allah yang tak terhingga karena menjadi sebab utama keselamatan dan kebaikan hidup manusia di dunia dan akhirat.

Allah Berfirman;

“Barangsiapa yang diberi petunjuk oleh Allah, maka dialah yang mendapat petunjuk (dalam semua kebaikan dunia dan akhirat); dan barangsiapa yang disesatkan Allah, maka merekalah orang-orang yang merugi (dunia dan akhirat)” (QS al-A’raaf:178).

Sehingga barangsiapa yang dimudahkan oleh Allah untuk meraihnya, maka sungguh dia telah meraih keberuntungan yang besar dan tidak akan ada seorangpun yang mampu mencelakakannya.


Akhir-akhir ini umat muslim didunia dibuat sedih dengan penderitaan saudara muslim yang ada di Rohingya akibat kekejaman militer Myanmar. Nama Ashin Wirathu, biksu Buddha berusia 45 tahun ini kembali mencuat karena dinilai bertanggung jawab atas terbuangnya kaum Rohingya dari tanah Myanmar, tentu selain pemerintah Myanmar yang gagal mengontrol konflik agama di daerah perbatasan. BBC menyebut Ashin sebagai provokator kekerasan antimuslim melalui kampanye "969" yang menyulut pembantaian muslim di Rohingya. Ashin percaya ada suatu rencana besar dari muslim untuk mengubah Myanmar menjadi negara Islam.

Berbeda dengan Biksu Ashin Wirathu yang selalu menebar kebencian kepada kaum muslim Rohingya, kabar sebaliknya justru muncul dari seorang Biksu di Thailand.
Netizen bernama Alam Syah mengunggah sebuah video berdurasi 2:16 menit yang memperlihatkan seorang Biksu di Thailand sedang mengucapkan kalimat Syahadat dan mendapat hidayah Islam.

Dengan dibimbing oleh seorang Ustadz, sang Bhiksu masih mengenakan jubah mengucapkan dua kalimat Syahadat, Asyhadu Allaa Ilaaha Illallah Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullah. Kemudian dilanjutkan dengan mengucapkan maknanya dalam bahasa Thailand.

Sang Bhiksu yang merupakan Ketua Besar Sami Ya’la Thailand ini menjelaskan bahwa alasan mengapa akhirnya memeluk agama Islam adalah karena setelah mengkaji Islam, dirinya menemukan kehebatan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah..Kemarin ketua besar sami ya’la thailand mengucapkan syahadat setelah mengkaji islam. Dia mengakui kehebatan alquran dan akhirnya masuk islam” tulis Alam Syah di akun Facebook pribadinya, jum’at (7/10/2016).

Inilah video detik-detik saat sang Bhiksu mengucapkan Syahadat. [ Radar Islam]


Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :