Uc Banner

Heboh Sutan Bhatoegana Dikabarkan Tutup Usia, Benarkah?

Radarislam.com ~ Baru-baru ini beredar kabar tentang sakitnya Sutan Bhatoegana. Dia kini sedang dirawat di salah satu rumah sakit dan kondisi tubuhnya terlihat sangat kurus. Setelah kabar terkini dari Sutan, mantan Ketua Komisi VII DPR RI itu kembali dikabarkan kritis.

Pada Rabu (16/11) kemarin, netizen mendapatkan kabar yang sangat mengejutkan yaitu Sutan telah meninggal dunia.

Akun dengan nama Rangga Slallu Cintadamai menuliskan sebuah komentar yang diposting di grup Facebook JOKOWI PRESIDEN KU “Innalilahi wa’inailaihi rojiun. Sutan Batugana sudah meninggal dunia pada hari ini. Berhentilah mengejek saudara kita yang telah kembali ke sisiNya. Sebagai saudara sebangsa, kita wajib mendoakan dia agar dosa-dosanya diampuni. Aamiin.”

Para pengguna Twitter juga banyak bertanya mengenai kabar meninggalnya lelaki yang lahir tanggal 13 September 1957 itu. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, kabarnya juga sempat membesuk Sutan pada hari Selasa (15/11/2016). Fadli memposting fotonya bersama dengan Sutan.

Kabar ini menyebar hingga pihak Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa barat membantahnya. Kepala Lapas Sukamiskin, Dedi Handoko, mengatakan bahwa terpidana kasus korupsi itu sampai kini masih dirawat di RS BMC, Bogor.

Seperti yang dikabarkan, Sutan menderita penyakit Sirosis. Sirosis adalah peradangan pada lever atau hati yang akan merusak struktur hati dan fungsinya menurun. Akibatnya, pasien akan mengalami kulit, badan dan mata yang nampak kuning. Ini bisa disebabkan karena infeksi virus hepatitis B atau C.

Sirosis bisa juga disebabkan konsumsi alkohol,  perlemakan hati atau autoimun yang menyerang organ hati.

Sutan ditangkap setelah dirinya meminta sejumlah uang pada mantan Wakil Menteri ESDM dengan dalih Tunjangan Hari Raya (THR).

Nama Sutan berulangkali disebut dalam persidangan. Pada tanggal 14 Mei 2014, Sutan secara resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Dia diduga menerima hadiah atau janji mengenai  APBN di kementerian ESDM. Sutan diduga menlanggar pasal 12 a atau b UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi .


- Sutan Bhatoegana Tutup Usia, Ini Kata-kata Lucu Yang Di Populerkan Almarhum

Dia ditetapkan sebagai tersangka dalam jabatannya sebagai Ketua Komisi VII DPR RI tahun 2009-2014. [Radar Islam/Tribun Kaltim]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :