Uc Banner

Kicauan Anggun C. Sasmi Soal Penistaan Agama ini Menarik Perhatian Netizen Hingga Jadi Viral, Apasih Isinya?

Radarislam.com  ~ Kasus penistaan agama yang melibatkan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menghebohkan publik. Dia merupakan pemicu kasus penistaan ini. 

Menurut banyak orang, Ahok dianggap telah menghina surat Al Maidah ayat 51. Ini tentu memicu emosi beberapa pihak yang berujung menjadi perkara besar.

Tetapi tak lama setelah kasus Ahok mencuat, muncul aksi kejahatan lainnya yang seolah mengalihkan isu. Seorang balita bernama Intan Marbun meninggal dunia akibat luka bakar karena terkena bom bunuh diri. 

Tersangka yang menjadi dalang pengeboman tersebut yaitu Jo bin Muhammad Aceng Kurnia akhirnya berhasil dibekuk oleh pihak berwajib. Menurut catatan, dia pernah menjadi tersangka dari teror bom yang berada di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Tangerang pada tahun 2011 silam.

Dengan 2 kasus fenomenal di atas, para netizen kini justru memberikan perhatian pada tweet atau kicauan penyanyi internasional asal Indonesia, Anggun C. Sasmi. Dia turut memberikan tanggapan di sosial media Twitter atas kasus-kasus yang belakangan terjadi.
Di akun Twitternya, Anggun menuliskan peristiwa bom tersebut,  begini isinya:

“Banyak yang bersuara atas ‘dugaan penistaan agama’. Tp tidak banyak yang bersuara atas ‘aksi teror yang membunuh atas nama agama’. Kenapa kemunafikan dibina?”

Sementara itu, netizen memberikan respon

“Bangsa Indonesia harus selamat dari kelompok-kelompok radikalisme. Kalau tidak, negara ini akan hancur pelan-pelan.”

Kicauan akun ini mendapatkan banyak respon dari para netizen. Tampak bahwa tweet Anggun sudah mendapatkan likes sebanyak 20 dan di re-tweet sampai 2.756 oleh netizen.


Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :