Uc Banner

Kisah Pilu Lina Medina, Ibu Paling Muda di Dunia yang Punya Anak di Usia 5 Tahun

Radarislam.com ~ Percaya atau tidak bahwa ibu yang paling muda di di dunia ini berusia 5 tahun. Dia adalah Lina Medina, gadis kecil asal Peru. Usia kandungannya masih 7,5 bulan ketika dia melahirkan. Ajaib memang. Tapi Lina berhasil melahirkan seorang anak lelaki dengan bobot 2,7 kg. Persalinannya dibantu oleh Dr. Lozada dan Dr. Busalleu.

Syukur ibu dan bayinya sehat dan setelah beberapa hari dirawat di klinik, keduanya boleh pulang. Bayi lelaki tersebut dinamakan Gerardo Medina.

Peristiwa ini memang suatu keanehan yang tidak biasa baik bagi orang awam maupun dunia medis sendiri. Lina Medina adalah perkecualian  dalam dunia kedokteran. Dia sangat muda untuk ukuran wanita hamil. Dia juga diketahui sudah menstruasi pada usia 8 bulan. Payudaranya sudah tumbuh sejak dia berusia 4 tahun. Pada usianya 5 tahun, kelangkangan Lina sudah melebar dan tulangnya sudah tumbuh. 

Dikutip Radarislam.com dari laman Bidanku.com, Lina merupakan anak yang lahir di sebuah desa kecil bernama Peruvian Paurange, 27 September 1933. Dia lah salah satu dari 9 anak yang terlahir di Andes, propinsi termiskin di Peru.


Dia melahirkan anaknya yang pertama pada usia 5 tahun lewat 8 bulan melalui bedah caesar pada Mei 1939, anak pertamanya hidup sampai usia 40 tahun. Lina juga sempat melahirkan anak keduanya pada tahun 1972 tapi namanya tidak diketahui. Anak keduanya hidup sampai usia 36-37 tahun.

Orang tua Lina merasa resah ketika melihat perut anaknya besar dari hari ke hari. Mereka mengira Lina sedang menderita penyakit tertentu semacam tumor. Mereka lalu konsultasi ke dokter dan dokter mengatakan kalau Lina hamil 7 bulan bukan sakit. Setelah memasuki bulan ketujuh, Lina menjalani caesar.

Kehidupan Lina Medina menjadi penelitian sendiri dalam dunia kedokteran. Unik untuk meneliti alasan mengapa dia bisa hamil pada usia yang masih sangat muda. Dokter mengatakan bahwa Lina sudah mens pada umur 8 bulan. Ini pun masih menjadi misteri dalam dunia medis sampai sekarang. Bagaimana seorang bayi 8 bulan bisa mengalami menstruasi.
Siapa bapak dari anak Lina juga belum diketahui. Banyak yang menduga bahwa Lina adalah korban pelecehan sek$ual dari ayahnya sendiri. Tapi Lina tidak menjawab ketika ditanya apakah benar sang ayah yang melakukannya. Lalu dugaan kuat juga mengarah pada sang kakak tiri yang mengidap gangguang jiwa alias gila. Tidak terungkap secara detail bagaimana kronologi kejadiannya sebab Lina sendiri menolak untuk menjelaskan. Dia juga menolak para wartawan yang ingin wawancara dengan dia.

Lina secara mengejutkan mampu menjadi ibu yang baik bagi sang anak. Anaknya yang bernama Gerardo memanggil Lina dengan sebutan Kakak. Ketika dia berusia 10 tahun, barulah dia tahu kalau Lina ternyata adalah ibunya. Gerardo meninggal pada usia 40 tahun karena terserang sumsum tulang belakangnya. Tak ada bukti apakah penyakitnya tersebut akibat usia sang ibu yang terlalu muda ketika melahirkan.

Di tahun 1972, Lina menikah dengan pria bernama Raul Jurado. Dia melahirkan anak kedua  33 tahun setelah melahirkan anaknya yang bernama Gerardo. Lina dan anak-anaknya lalu tinggal di Meksiko.

Sebuah buku tentang kasus langka pubertas ekstrim yang melanda anak-anak dituliskan untuk mengungkapkan kehidupan Lina Medina pada tahun 2002. Dr Yusuf Sandoval, tertarik dengan kasus itu. Dia juga membicarakan masyarakat Peru yang hidup dalam kemiskinan. [Radar Islam/Bidanku]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :