Uc Banner

Larangan Adzan Akan Disahkan, Pria Palestina ini Malah Nekat Kumandangkan Adzan di Gedung Parlemen Israel

Radarislam.com ~ Peristiwa tidak biasa terjadi di Parlemen Israel. Gedung parlemen tiba-tiba dipenuhi suara adzan dari podium yang memakai pengeras suara. Itu terjadi ketika mereka hendak mengesahkan RUU larangan adzan di Palestina.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin silam (14/11/2016). Anggota parlemen asal Palestina mengumandangkan suara adzan pada pidatonya di depan parlemen Israel. 

Ketika mendengar bahwa adzan tersebut menggunakan speaker/pengeras suara, banyak anggota dari parlemen yang murka dan memaksa supaya adzan berhenti saja. Namun, Ahmed al-Tibi (pelaku adzan) mengatakan bahwa aksi itu ditujukan untuk memprotes rancangan undang-undang yang akan disahkan Israel terkait larangan penggunaan pengeras suara untuk adzan.

“Ini menunjukkan adanya fasisme yang tumbuh pada orang-orang Israel,” ujar Tibi.

Tibi curiga bahwa di belakang RUU tersebut ada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa Netanyahu mengklaim larangan penggunaan pengeras suara untuk adzan didukung penuh oleh masyarakat. 

Sedangkan Palestina sendiri sangat tidak setuju dengan RUU tersebut dan mengatakan bahwa itu adalah pelanggaran yang sangat terang bagi kebebasan beribadah.

Simak videonya di bawah ini

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :