Uc Banner

Masih Ingat Pemeran Mak Lampir, Farida Pasha? Begini Sekarang Kondisinya

Radarislam.com ~ Farida Pasha merupakan artis yang lahir di Tasikmalaya pada tahun 1952. Dia mulai terjun pada dunia akting di tahun 1977. Farida sering membintangi film-film bergenre horor dan berbau klenik seperti Guna-Guna Istri Muda, Ratu Pantai Selatan, Dukun Ilmu Hitam dan Nenek Grandong.

Lalu bagaimana kabar pemeran Mak Lampir itu sekarang?  

Setelah Misteri Gunung Merapi diangkat ke layar lebar sebanyak tiga kali maka sebanyak itu pula Farida Pasha mengisi peran Mak Lampir. Kiprahnya ini semakin populer sejak serial TV dengan judul yang sama yaitu Misteri Gunung Merapi pada tahun 1999 sampai tahun 2005.

Meskipun lekat dengan peran yang jahat dan angker, Farida ternyata sangat aktif sebagai penceramah agama Islam. Solopos.com melansir bahwa Farida aktif menjadi penceramah sejak tahun 1993. Sebagai artis, semula Farida hanya mengisi sambutan pada pengajian. Namun ini efektif menarik minat peserta pengajian.

Lama-lama Farida menekuni ajaran agama Islam. Akhirnya dia menjadi pembicara pada suatu pengajian dan mengisi pengajian pada berbagai kota. Artis ini lalu menjadi tempat curhat para wanita yang mempunyai permasalahan dalam kehidupan.

Setelah Misteri Gunung Merapi, Farida mulai mengurangi aktivitas aktingnya. Dia lebih banyak bermain di film layar lebar namun jarang. Farida pun memerankan Mak Lampir pada film yang bergenre horor komedi berjudul Mama Minta Pulsa yang dirilis pada tahun 2012. Pada film ini, Farida mulai memerankan Mak Lampur yang menagih pulsa pada penerima SMS mama minta pulsa.

Pada Maret 2015, dia diundang pada acara yang dibawakan oleh Sarah Sechan. Farida pun mengaku banyak yang memanggil dirinya dengan sebutan Mak Lampir jika bertemu pada keramaian. Tetapi orang-orang itu tidak merasa takut dengan Farida. [Radar Islam/ Forum Detik]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :