Uc Banner

Menyedihkan! Selama 5 tahun, Keluarga Miskin Ini Hanya Bisa Makan Dedaunan Saja

Radarislam.com ~ Haristan (35) dan Kismiati (40). Mereka berdua adalah pasangan suami istri yang tinggal di Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu. Mereka tampak termenung di dalam gubuk rumahnya yang sudah reot. Dalam hatinya pasti tersirat keinginan untuk bisa hidup dengan pantas seperti orang-orang pada umumnya.

Selama ini, mereka hidup dengan susah. Pasutri itu dan tiga anaknya hanya memakan daun singkong dan kangkung selama beberapa tahun lamanya. Menyedihkan bukan?
“Kalau tidak ada uang untuk membeli beras. Kami terpaksa mengkonsumsi daun singkong dan kadang-kadang makan kangkung yang diambil pada rawa-rawa saja. Kami makan tanpa nasi,” ujar Haristan.

Haristan merasa sangat sedih ketika melihat istri dan ketiga anaknya harus tinggal pada sebuah gubuk yang sudah sangat reot dan bisa saja ambruk seketika terkena angin. Itu bisa mengancam keselamatan keluarganya. Papan-papan yang dipakai untuk dinding rumah itu hanya berukuran 5x5 meter dan itu sudah sangat rapuh.

Atap dari seng yang dihuni oleh keluarga itu sudah banyak yang bocor dan berkarat. Jika hujan sudah turun, mereka biasanya merasa khawatir.

“Rumah saya  diambil dari bekas pondok ketika saya berkebubun dulu. Saya mau membeli bahan bangunan namun tak ada uang. jangankan membeli barang bangunan. Untuk makan saja, sangat susah,” jelas Haristan dengan wajah yang sedih.

Dia mengisahkan bahwa dia sempat mendiami daerah perkebunan yang ada di Desa Lubuk Sini. Namun dia kemudian digusur oleh salah satu perusahaan tambang yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya dulu tidak tinggal di sini namun di kebun. Ketika tinggal di kebun, kami masih sering mengkonsumsi pucuk ubi karena tak ada uang untuk membeli beras,” jelas Haristan. [Radar Islam/ Okezone]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :