Uc Banner

Terlalu! Saat Ibadah Sholat, TKW asal Indonesia ini Didorong Majikan Hingga Tersungkur

Radarislam.com ~ Windu Setiyoso, Pelaksana Fungsi Konsuler 1 KJRI, bercerita bahwa kasus yang dialami oleh Nj berawal dari aduan telepon yang diterimanya pada tanggal 8 Desember 2015 dari seorang warga Malaysia di Miri.

Warga itu menceritakan bahwa seorang tenaka kerja wanita Indonesia yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan dia mengalami penyiksaan oleh majikannya. Laporan itu lalu diteruskan kepada staff Teknis Polri di KJRI Kuching, Kompol Taufik Noor Isya. Dia meminta bantuan untuk menangani kasus itu.

Kompol Taufik lalu meminta bantuan kepada Polisi Malaysia di Miri untuk mengusut majikan dan menyelamatkan korban.  Pada tanggal 11 Desember 2015, polisi-polisi yang ada di Miri berhasil menangkap majikan dan korban berhasil diselamatkan.

Korban diketahui bernama Nj (50). Dia mengalami lebam di mata dan patah pada giginya karena dia dipukul oleh majikannya. Windu lalu melanjutkan bahwa Nj sering mendapatkan perlakuan yang kasar dari majikan. Nj pernah dipukul oleh istri majikannya dengan menggunakan gantungan baju dari kayu sampai patah.

Tidak hanya dianiaya secara fisik. Pelaku juga pernah memanggil korban dengan sebutan nama-nama binatang yang kasar. Korban juga diminta untuk tidur di dapur. Yang lebih parah lagi, saat korban menjalankan ibadah sholat, dia didorong sampai tersungkur oleh pelaku.

Selain itu, korban juga tidak diizinkan memakai toilet sehingga korban harus mandi dan buang air di parit.

Bagaimana pendapatmu?

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :