Uc Banner

Tidak Taat Pancasila Dan Konstitusi, Gus Nuril Sebut FPI Layak Dibubarkan

Radarislam.com ~ KH Nuril Arifin, Pengasuh dari Pondok Pesantren Soko Tunggal Semarang menilai bahwa pemerintah saat ini wajib membubarkan organisasi masyarakat Front Pembela Islam (FPI). Statement itu dia sampaikan karena banyak yang mengeluhkan organisasi yang dipimpin oleh Habib Riziq itu.

“Itu merupakan kewajiban dari pemerintah untuk membubarkan FPI. Lembaga itu menerima banyak keluhan karena melakukan tindakan anarkis. Terlebih lagi, lembaga itu tak memiliki izin,” ujar Nuril Arifin.

Lelaki yang kerap disapa dengan nama Gus Nuril itu menuturkan bahwa FPI merupakan organisasi yang tidak taat dengan pancasila maupun konstitusi. Dia menunggu langkah tegas pemerintah menertibkan ormas-ormas yang tidak patuh pada Pancasila maupun UU.

“Pemerintah seharusnya bisa membubarkan tapi mengapa mereka dibiarkan begitu saja. Tunjukkan kepada masyarakat supaya mereka tidak terus berkoar,” jelas Gus Nuril.

Gus Nuril berpendapat bahwa Sholat Jumat yang sedianya akan dilakukan di kawasan Jalan Sudirman sampai Thamrin adalah hal yang tidak perlu dilakukan.

Dia menegaskan bahwa sholat itu hendaknya disertai niat yang lurus dan tidak dicampuri oleh tujuan-tujuan yang lain.

“Kalau sholat itu adalah sarana demo bagaimana kita menganggapnya ikhlas karena Allah? Sholat jangan di jalan raya jadi mengganggu orang lain. Itu kan bisa dilakukan di lapangan atau tempat-tempat yang tidak mengganggu umum,” ujar Gus Nuril. [Radar Islam/ Tribunnews]
Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :