Penting! Siram Toilet Sebelum Memakainya Agar Tak Mengalami Kejadian Seperti ini - Radar Islam
loading...

Penting! Siram Toilet Sebelum Memakainya Agar Tak Mengalami Kejadian Seperti ini

close

Radarislam.com ~ Sejumlah warga di Australia tepatnya di Kota Townsville sangat terkejut karena toilet mereka dimasuki ular yang masuk dalam air. Salah seorang warga menarik 2 ekor ular piton dari lubang toilet selama 2 minggu belakangan.

Elliot Budd si penangkap ular di kota itu dipanggil untuk mendatangi satu rumah di Mount Stuart awal bulan. Dia dipanggil setelah salah seorang pemilik toko menemukan ular sepanjang 3 meter di dalam toilet di lantai bawah rumahnya.

Budd ketika itu menerima panggilan dari seorang wanita yang menceritakan bahwa ada toilet di dalamnya. Budd berpikir bahwa itu hanyalah lelucon saja.

“Awalnya saya menyangka bahwa itu hanyalah lelucon kawan yang coba menipu saya. Tapi ternyata benar, wanita itu serius mengatakan bahwa ada ular dalam toiletnya. Saya langsung mendatangi rumah wanita tersebut.”

Budd mengatakan bahwa ular piton itu perlu untuk dibujuk beberapa kali baru dia keluar dari toilet. Sedangkan untuk ular yang kedua, dia berhasil mengeluarkan dari dalam pipa hanya dengan memegang bagian lehernya saja. Dia tak terlalu menarik leher ular karena Budd tak ingin menyakiti ular itu. Begitu tarikan lehernya dikendorkan, ular tersebut sudah keluar dengan sendirinya.

Ular tersebut hanyalah salah satu dari reptil yang ingin mencari air di sebelah utara Queensland. Beberapa relawan yang menangkap ular saling berbagi cerita di media sosial. Banyak dari meeka yang berhasil mengeluarkan piton dari tempat-tempat yang basah seperti dekat keran pencuci piring sampai pipa air.

Pakar reptil dari Universitas James Cooj, Prof. Lin Schwarzkopf menjelaskna bahwa hujan di Townsville memaksa para reptil mencari air minum mereka sendiri.

“Ular jantan pada saat musim kaw!n seperti sekarang membutuhkan lebih banyak air. Oleh karena itu, mereka punya kepentingan yang besar terhadap air. Beberapa hari ke depan nampaknya musim hujan belum juga tiba. Warga akan sering menjumpai ular di beberapa tempat yang masih basah.”

Budd mnegatakan supaya warga-warga yang menemukan ular di toilet supaya menghubungi mereka secepatnya. 

“Ada banyak relawan yang bisa menangkap ular dan jumlah mereka mencapai puluhan. Siaga saja dan jangan lupa hubungi kami supaya bisa tangkap ular-ular itu.” jelasanya.

Rupanya, kejadian ular yang bersembunyi di toilet tidak hanya terjadi diluar negeri tetapi terjadi juga di Indonesia, tepatnya di kelurahan Loktuan, Bontang Utara sebagaimana dikutip Radarislam.com dari laman Procal.co, Bontang.


Alangkah kagetnya Mundalikah (37) saat melihat kepala ular sebesar lengan orang dewasa tiba-tiba muncul dari dalam lubang kloset kamar mandi di rumahnya. Kejadian itu terjadi Selasa (30/5) sekira pukul 18.30 Wita setelah dirinya pulang dari masjid usai menunaikan salat magrib.

Melihat hal tersebut, Mundalikah pun langsung berteriak minta tolong ke tetangga sekitar rumahnya. Beruntung, tak lama setelah meminta tolong, kepala ular yang diketahui berjenis ular piton itu langsung dipegang oleh salah seorang tetangganya dan dijerat menggunakan tali untuk penanganan awal. Tak lama berselang, barulah petugas dari Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Kelurahan Loktuan langsung meluncur ke rumah Mundalikah yang berlokasi di RT 10 nomor 52 Kelurahan Loktuan tak jauh dari SDN 005 Bontang Utara untuk membantu evakuasi.

“Saya waktu itu sedang bikin pentol. Tiba-tiba saya liat ada kepala ular naik turun di kloset mencari nafas karena terjebak,” tuturnya saat dimintai keterangan di kediamannya.

Setelah ditarik oleh beberapa anggota FKPM Loktuan, barulah sekira pukul 19.30 Wita, ular dengan panjang 4 meter tersebut berhasil dikeluarkan dari dalam kloset. “Posisinya ular itu sudah tidak bisa kemana-mana. Mau keluar tidak bisa, mau masuk juga tidak bisa. Sehingga harus ditarik oleh beberapa orang baru bisa dikeluarkan,” beber Suwedi, salah satu anggota FKPM Loktuan yang ikut membantu mengevakuasi.

Usai berhasil diamankan, ular jumbo tersebut dibawa ke kantor Kelurahan Loktuan. Dan terakhir, dibawa ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) untuk ditangani lebih lanjut [Radarislam/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...