Uc Banner

Penting! Siram Toilet Sebelum Memakainya Agar Tak Mengalami Kejadian Seperti ini

Radarislam.com ~ Sejumlah warga di Australia tepatnya di Kota Townsville sangat terkejut karena toilet mereka dimasuki ular yang masuk dalam air. Salah seorang warga menarik 2 ekor ular piton dari lubang toilet selama 2 minggu belakangan.

Elliot Budd si penangkap ular di kota itu dipanggil untuk mendatangi satu rumah di Mount Stuart awal bulan. Dia dipanggil setelah salah seorang pemilik toko menemukan ular sepanjang 3 meter di dalam toilet di lantai bawah rumahnya.

Budd ketika itu menerima panggilan dari seorang wanita yang menceritakan bahwa ada toilet di dalamnya. Budd berpikir bahwa itu hanyalah lelucon saja.

“Awalnya saya menyangka bahwa itu hanyalah lelucon kawan yang coba menipu saya. Tapi ternyata benar, wanita itu serius mengatakan bahwa ada ular dalam toiletnya. Saya langsung mendatangi rumah wanita tersebut.”

Budd mengatakan bahwa ular piton itu perlu untuk dibujuk beberapa kali baru dia keluar dari toilet. Sedangkan untuk ular yang kedua, dia berhasil mengeluarkan dari dalam pipa hanya dengan memegang bagian lehernya saja. Dia tak terlalu menarik leher ular karena Budd tak ingin menyakiti ular itu. Begitu tarikan lehernya dikendorkan, ular tersebut sudah keluar dengan sendirinya.

Ular tersebut hanyalah salah satu dari reptil yang ingin mencari air di sebelah utara Queensland. Beberapa relawan yang menangkap ular saling berbagi cerita di media sosial. Banyak dari meeka yang berhasil mengeluarkan piton dari tempat-tempat yang basah seperti dekat keran pencuci piring sampai pipa air.

Pakar reptil dari Universitas James Cooj, Prof. Lin Schwarzkopf menjelaskna bahwa hujan di Townsville memaksa para reptil mencari air minum mereka sendiri.

“Ular jantan pada saat musim kaw!n seperti sekarang membutuhkan lebih banyak air. Oleh karena itu, mereka punya kepentingan yang besar terhadap air. Beberapa hari ke depan nampaknya musim hujan belum juga tiba. Warga akan sering menjumpai ular di beberapa tempat yang masih basah.”

Budd mnegatakan supaya warga-warga yang menemukan ular di toilet supaya menghubungi mereka secepatnya.

“Ada banyak relawan yang bisa menangkap ular dan jumlah mereka mencapai puluhan. Siaga saja dan jangan lupa hubungi kami supaya bisa tangkap ular-ular itu.”

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :