5 Tindakan Wanita Ini Dihitung Sebagai Zina Meskipun Tidak Berzina, Muslimah Harus Tahu! - Radar Islam
loading...

5 Tindakan Wanita Ini Dihitung Sebagai Zina Meskipun Tidak Berzina, Muslimah Harus Tahu!

close

Radarislam.com ~ Zina adalah hubungan suami istri di luar ikatan pernikahan. Dosa zina sangatlah besar apalagi jika wanita sudah memiliki suami. Wanita yang sudah bersuami jika dia zina maka hukumannya harus dirajam sampai mati. Wanita yang belum bersuami hukumannya harus dicambuk.

Selain pengertian zina tersebut, ada juga beberapa perbuatan yang membuat wanita seakan-akan berzina atau memikul dosa seperti dosanya zina. Berikut beberapa perbuatan yang membuat wanita berdosa seperti zina.

1. Menggunakan parfum Untuk Menarik Perhatian Pria
Zaman modern ini para wanita kerapkali melakukannya. Mereka menggunakan parfum supaya bau harumnya tercium oleh para lelaki yang bukan mahramnya. Syahwat lelaki bisa tergoda karena  mencium parfum wanita.

Yang lebih miris lagi, parfum tersebut justru digunakan keluar rumah sehingga lelaki lain yang menikmati wanginya sedangkan ketika berdua dengan sang suami justru tidak menggunakan wewangian.

Rasulullah SAW bersabda bahwa wanita yang menggunakan parfum untuk menarik perhatian suatu kaum maka mereka telah berzina.

2. Riba dan Memakan Harta Riba

Praktik riba banyak terjadi di zaman sekarang. Banyak orang yang merasa biasa saja dengan hal tersebut. Kaum wanita tak sedikit juga yang terlibat dalam praktek riba. Entah sebagai pelaku, marketing atau pengguna.

Riba merupakan dosa besar. Dosanya lebih berat daripada zina sekalipun. Satu dirham yang didapatkan karena riba dosanya lebih berat 36 kali daripada zina. Dosa riba yang paling kecil sama dengan seperti zina dengan ibu kandung sendiri. Jika riba dilakukan oleh wanita, maka dosanya sama seperti zina dengan sang ayah kandung.

3. Sentuhan kulit dengan lelaki yang bukan mahram

Wanita yang bersentuhan kulit dengan lelaki yang bukan mahram mungkin dianggap hal biasa di zaman modern seperti sekarang. Padahal, itu termasuk kategori zina yaitu zina tangan. 

Dosa bersentuhan tangan antara lelaki dengan wanita yang bukan mahram oleh Rasulullah disabdakan lebih baik ditusuk dengan jarum besi daripada harus bersentuhan tangan dengan yang bukan mahram.

“Seseorang yang ditusuk dengan menggunakan jarum dari besi pada kepalanya adalah lebih baik daripada menyentuh wanita yang tak halal baginya.” (HR. Thabrani)

4. Lesbi

Ibnu Qayyim Al Jauziyah dalam kitabnya Ad Daa’ wa Ad Dawaa’ menjelaskan bahwa salah satu penyakit dalam kategori kesucian diri adalah perbuatan lesbi.

Menurut Ibnu Qayyim, lesbian tidak bisa disamakan dengan homoseks karena tak ada kemaluan yang masuk. Jadi tak ada hukuman hadd untuk perbuatan itu. Meskipun demikian, dia termasuk zina secara umum sebagaimana layaknya zina tangan, zina mata, zina kaki dan zina mulut.

5. Zina mata dan anggota tubuh yang lain

Perbuatan ini adalah perbuatan yang lebih ringan dari yang sebelumnya. Dia juga disebut bagian dari zina. Misalnya zina mata yaitu memandangan lawan jenis dengan pandangan syahwat. Lama-lama menikmati wajah dan tubuh lawan jenis, lalu membayangkan hal lain.

Zina telinga yaitu mendengarkan perkataan yang bisa membangkitkan nafsu syahwat.
Zina lisan yaitu mengucapkan kata-kata yang tidak pantas dan bisa memancing syahwat seperi melembutkan suara di depan lawan jenis sehingga muncul ketertarikan. Dan sebagainya.

Rasulullah SAW bersabda:

“Setiap anak adam telah ditakdirkan untuk berbuat zina. Ini adalah suatu yang pasti terjadi. Tidak bisa tidak. Zina kedua mata adalah dengan melihat. Zina kedua telinga yaitu dengan mendengarkan. Zina lisan berbicara. Zina tangan adalah meraba atau menyentuh. Zina kaki melangkah. Zina hati dengan menginginkan sesuatu dan berangan-angan. Lalu kemaluan yang pada akhirnya membenarkan atau mengingkari yang begitu.” (HR. Muslim)
Itulah 5 perbuatan yang akan membuat wanita seolah-olah telah berzina atau memikul dosa seperti dosanya berbuat zina. Semoga kita bisa dijauhkan dari perbuatan yang demikian. [Radar Islam/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...