Aksi Super Damai 212, Netizen Unggah Penampakan Awan Menyerupai Lafadz Allah - Radar Islam
loading...

Aksi Super Damai 212, Netizen Unggah Penampakan Awan Menyerupai Lafadz Allah

Radarislam.com ~ Aksi Super Damai digelar di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta pada tanggal 2 Desember 2016. Umat Islam dari berbagai daerah mengikuti aksi ini. Mereka memenuhi kawasan Monas sejak pukul 8 pagi. Kondisi cuaca yang sempat hujan tak menyurutkan langkah mereka. Meskipun awan mendung menyelimuti langit Jakarta, ribuan orang bersiap mengikuti aksi.

Aksi ini pun mendapatkan respon yang luar biasa dari netizen. Banyak netizen yang membuat postingan dengan tagar #superdamai212. Seorang netzien mengunggahkan sebuah foto yang menunjukkan awan yang ada di langit membentuk lafadz Allah. Awan yang membentuk lafadz Allah itu pun diberikan lingkaran berwarna ungu supaya posisinya menjadi lebih jelas.

Sampai sekarang kebenaran bentuk awan tersebut belum terkonformasi. Jumlah peserta aksi damai 212 juga belum dipastikan berapa jumlahnya. Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi membela islam jilid II pada tanggal 4 November 2016 silam. Sederet aksi ini lahir setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengeluarkan pernyataan yang dianggap menistakan agama.

Dibalik semua kontroversinya, aksi 212 ini menjadi momentum menyatukan seluruh umat Islam di Indonesia. Monas dipenuhi oleh umat Islam yang menggunakan pakaian serba putih. Mereka berangkat dengan berbagai macam transportasi. Bahkan ada yang jalan kaki.

Sejumlah ulama juga datang dalam aksi super damai ini. Salah satunya adalah Ustaz Yusuf Mansur. Dia mendatangi Monas sejak pagi hari. Yusuf Mansur disambut hangat oleh massa yang sudah lebihn dahulu berkumpul di Monas. Dia mengunggahkan momen-momennya di akun Instagram milik dirinya.

Selain itu, Yusuf Mansur menghimbau kepada seluruh jamaah untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan memunguti sampah-sampah di sekitar.  Dia juga sudah menyiapkan pasukan khusus untuk melakukan bersih-bersih.

Yusuf Mansur menuliskan ini di Instagramnya.. 

“MQ, DQ dan kawan kawan lain udah nurunin pasukan kebersihan kayak kemarin kemarin dan jumlahnya lebih banyak. Tapi akan sangat bagus kalau masing-masing peserta jaga kebersihan. Saling pungut sampah, saling mengingatkan, saya ikut mengambil bagian di barisan kebersihan ini. Banyak yang ga tau dan ga liat. Kok bisa ya? Hehehe. [Radar Islam/ Tribun]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...