Inilah 3 Bentuk Amalan Yang Wajib Dilakukan Bila Ingin Doza Zina Diampuni Oleh Allah - Radar Islam

Inilah 3 Bentuk Amalan Yang Wajib Dilakukan Bila Ingin Doza Zina Diampuni Oleh Allah

Radarislam.com ~ Zina merupakan dosa besar. Allah SWT melarang umatNya mendekati zina apalagi sampai melakukannya. Perbuatan ini akan menyeret manusia dalam kesesatan yang nyata. Orang yang melakukan zina akan nampak hina di hadapan Allah SWT dan makhlukNya. Karena itu, hindari zina sebisa mungkin.

Tak bisa dipungkiri bahwa remaja zaman sekarang baik usia SMP, SMA hingga mahasiswa sudah akrab dengan gaya hidup yang kebarat-baratan. Orang tua juga minim sekali kontrolnya sehingga tidak jarang pergaulan bebas terjadi.

Apa benar Allah SWT akan mengampuni para pezina?

Allah SWT merupakan pengampun lagi penyayang. Hanya kepada Allah saja kita menyerahkan diri dan pasrah, lalu memohon ampunan atas segala dosa yang kita lakukan, mulai sebesar debu sampai seluas lautan.

Setiap manusia sudah wajib memohon ampunan dan taubat kepada Allah SWT. Jangan pernah main-main dalam meminta ampunanNya. Lakukan dengan sungguh-sungguh dan hati yang ikhlas. Inilah 3 syarat yang wajib dipenuhi oleh Muslim. Dengannya, dosa zina akan diampuni oleh Allah.

1. Taubat

Allah SWT berfirman, : “Tidakkah mereka tahu bahwa Allah menerima taubat hamba hambaNya?” (QS At Taubah: 104).

Memang sudah menjadi kewajiban bagi seseorang untuk bertaubat meminta ampunan kepada Allah jika berbuat dosa. Allah akan menerima taubat hambaNya asalkan dilakukan dengan sungguh-sungguh. Orang yang sudah bertaubat tidak boleh mengulangi lagi dosa-dosa yang dia lakukan apalagi mendekati perbuatan dosa.

2. Menyesal

Allah berfirman: “Barangsiapa yang mengerjakan kejahatan dan menganiaya dirinya, kemudian dia mohon ampunan kepada Allah niscaya dia mendapati bahwa Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (An Nisa: 110)

Selain berhenti melakukan zina dan tidak mendekatinya, hamba yang ingin dosa-dosanya dihapus oleh Allah harus merasa menyesal telah melakukan perbuatan zina. Karena penyesalan inilah, dia tidak ingin mengulangi zina itu di masa depan.

3. Tidak melakukan maksiat

Wajib hukumnya bagi pelaku zina untuk memohon ampunan dan taubat dengan sungguh-sungguh kepada Allah. Dia harus berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Dia harus senantiasa membentengi diri dari perbuatan maksiat dengan memohon perlindungan dari Allah SWT.

Allah SWT sangat menyayangi hamba hambaNya. Dia akan menerima taubat mereka yang sungguh-sungguh. Segera bertaubat dan jangan menunda lagi untuk taubat.

Wallahu 'alam. [Radar Islam/ Bs]
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...