Bocah Laki-Laki Ini Dapatkan Satu Porsi Makanan dari Tamu Resto, Ceritanya Sungguh Mengharukan - Radar Islam

Bocah Laki-Laki Ini Dapatkan Satu Porsi Makanan dari Tamu Resto, Ceritanya Sungguh Mengharukan

Radarislam.com ~ Lelaki ini membeli makanan tambahan ketika seorang anak lelaki meminta sedekah darinya. Ketika keluar dari restoran, lelaki itu sangat terenyuh dengan apa yang dia saksikan. Anak lelaki yang dilihatnya melakukan hal yang sangat mengharukan. 

Cerita ini dialami oleh pemilik akun Facebook bernama Geo Tolentino Ringor. Dia mengunggahkan pengalamannya yang sangat menyetuh hati beberapa hari silam. Mereka rencananya ingin membeli makanan lalu membawanya ke rumah.

Ketika menunggu makanan tersebut, seorang anak lelaki datang mendekat. Bocah yang memakai pakaian lusuh itu meminta sedekah. Dia kala itu menggunakan celana pendek dan baju tak berlengan berwarna hijau. Bajunya sangat kotor. Rambutnya pun tidak tertata dengan baik. 

Anak lelaki itu meminta uang sambil menampakan wajah yang memprihatinkan. Dia memelas. John dan sang istri akhirnya memesan makanan tambahan.
Satu menu makanan dipesan di restoran Jollibee yang terletak di Filipina itu. 

Jumlah orang-orang gelandangan di Filipina memang bisa dibilang cukup banyak. Viral4real membuka laporan pada tahun 1998 yang judulnya adalah “Situasi Pemuda di Filipina”. Terdapat setidaknya 1,5 juta anak jalanan yang ada di Filipina. Banyak dari mereka yang meminta-minta untuk bertahan hidup.

Mereka kadang meminta uang atau makanan untuk bisa menghilangkan lapar yang mendera. Ini juga dialami oleh anak lelaki yang datang pada John. John pun langsung memberikan sebungkus makanan untuk anak kecil itu. Setelah membayar  makanannya, si bocah langsung menghilang. Entah kemana perginya.

John dan istrinya pun langsung pulang. Ketika keluar dari restoran, John kembali melihat bocah itu. Dia tidak sendiri melainkan bersama seorang anak perempuan. Usia mereka nampak tak begitu jauh. Anak kecil itu sedang menyuapi sang bocah perempuan dengan makanan yang diberikan John. 

Meskipun pasti makanan itu tidak cukup untuk mereka, namun mereka tampak sangat senang. Anak kecil lelaki itu nampak tersenyum ceria ketika menyuapi sang anak perempuan tersebut. Kisah itu akhirnya menjadi viral. Kisah ini telah dibagikan oleh ribuan netizen.

Bagaimana tanggapanmu? [Radar Islam/ Tribunnews]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...