Heboh! Bom yang Ditemukan di Bekasi Ternyata Akan Diledakkan di Istana Negara Saat Pergantian Jaga Paspampres

Radarislam.com ~ Polisi yang tergabung dalam Densus 88 Antiteror Polri meringkus 3 tersangka yang diduga teroris  di kawasan Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Polisi menemukan sebuah bom yang berbentuk rice cooker di sana.

Sampai berita ini ditulis, tim Polri masih belum mengetahui seberapa besar daya ledak bom itu. Kalau memang tidak bisa dibawa keluar TKP, kemungkinan bom tersebut akan diledakkan di tempat.

Ketiga tersangka teroris itu masih terkait dengan sejumlah kasus terorisme sebelumnya. Pelaku terdiri dari 3 orang yaitu NS, AS dan DYN. DYN merupakan seorang wanita. bom ini ditemukan dalam rumah kos di bilangan Jalan Bintara Jaya VIII, Bekasi.

"Mereka diamankan di sebuah kontrakan di Bekasi tadi siang," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Kombes Rikwanto melalui pesan singkat di Jakarta, seperti yang dikutip Radarislam.com dari laman Republika.co.id, Sabtu (10/12).
Rumah Terduga Teroris di Bakung Kec Jamblang Cirebon Dijaga Ketat Polisi, Orang Tuanya Jatuh Sakit
Rumah Terduga Teroris Di Cirebon Dijaga Ketat
Kronologi Penemuan Bom dI Bintara Jaya Bekasi dan Ditangkapnya Terduga Teroris Oleh Densus 88
Kronologi Penemuan Bom Bekasi Oleh Densus 88










Saat diselediki, ternyata bom tersebut rencananya akan diledakkan besok hari yaitu ketika paspampres ganti jaga. hal itu seperti yang dituturkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Pergantian Paspampres memang biasa dilakukan di minggu kedua setiap bulannya. Prosesi pergantian itu sedianya dilakukan secara terbuka dan bebas disaksikan masyarakat.

Entah apa motif rencana ini ingin meledakkan bom di Istana kepresidenan. Sampai sekarang, polisi masih mendalami keterangan dari mereka. Lokasi kini sudah diamankan dengan garis polisi. [Radar Islam/ Detik]


Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...