Uc Banner

Apa Gunanya Berhijab Jika Perilakunya Seperti ini?, Lihat Selanjutnya Tapi Jangan Dicontoh

Radarislam.com ~ Salah satu ciri keimanan dalam Islam adalah mengimani hari akhir serta kehidupan setelah kematian. Sejumlah hadits memberikan gambaran kepada umat tentang kaum Hawa pada hari akhir zaman. Lalu pertanyaannya apakah tanda-tanda itu sudah nampak di masa sekarang? Mari kita bedah fenomena wanita kini.

Hijab bukan berarti menunjukan kita selalu paham agama.Tapi hijab menunjukan kita sedang belajar terus tentang agama. Hijab bukan berarti pakaian yang hanya di pakai saat lebaran.
Tapi hijab pakaian yang harus di pakai setiap Muslimah yang sudah Allah perintahkan.

Hijab bukan hanya untuk penutup kepala, bukan juga untuk trend. Hijab adalah salah satu cara agar bisa dikenali banyak orang, bisa menjadi mahkota untuk pemakainya.
Hijab bukan pernyataan “aku sudah baik”, atau “aku tanpa dosa” hijab adalah pernyataan sederhana dari “aku ingin taat”


Namun di zaman sekarang banyak wanita yang menggunakan hijab tetapi perilakunya justru jauh dari ajaran agama. Hijab hanya dijadikan kedok supaya terlihat alim dimata manusia. Bahkan tidak jarang atasan memakai hijab tapi justru sengaja memperlihatkan lekuk tubuh dan keseksiananya seperti fenomena jilboob yang akhir-akhir ini sedang marak.
Dalam salah satu hadits, Rasulullah SAW menjelaskan bahwa kebanyakan wanita akan menjadi penghuni neraka.

Rasulullah SAW bersabda:
“Aku melihat ke dalam surga maka aku melihat bahwa kebanyakan penduduknya adalah orang-orang fakir dan aku melihat dalam neraka maka aku menyaksikan bahwa kebanyakan penduduknya adalah wanita.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ciri-Ciri Wanita yang Akan Menjadi Penghuni Neraka yaitu:

1. Tabarruj
Maksudnya adalah wanita yang menunjukkan perhiasannya dan keindahan tubuhnya atau apapun yang semestinya ditutupi karena bisa menarik syahwat para lelaki. Inilah hal yang kita dapatkan dari hadits yang diberikan oleh Rasulullah SAW mengenai wanita-wanita yang menggunakan pakaian tapi pada hakikatnya telanjang karena pakaian mereka yang minim dan juga bahan yang dipakai juga transparan.

Padahal Allah SWT telah berfirman “Dan janganlah mereka menampakkan perhiasan-perhiasan mereka..” (An Nur 31).

“Rasulullah  melaknat wanita yang mengikir gigi atau meminta dikikirkan giginya.” (At Thabrani)

“Perempuan yang menjarangkan giginya supaya cantik dan mengubah ciptaan Allah juga akan dilaknat.” (Riwayat Bukhari dan Muslim)

2. Hawa nafsu
Penyebab lain dari banyaknya wanita yang masuk ke neraka adalah hawa nafsu yang mendominasi mereka. Mereka lebih condong pada senang-senang yang sifatnya duniawi. Mereka berpaling dari akhirat karena akal mereka yang kurang. Mereka juga lemah dalam beramal.

3. Wanita Penggoda
Wanita adalah sebab yang paling kuat memalingkan kaum adam dari akhirat karena hawa nafsu dalam diri mereka. Banyak dari mereka yang mencoba memalingkan diri mereka dari akhirat. Mereka juga cepat tertipu jika diajak pada penyelewengan terhadap agama. Mereka sulit untuk diajak pada kehidupan akhirat.

4.  Kufur terhadap suami
Seorang istri yang ingkar terhadap kebaikan suaminya hanya karena satu sikap suami yang tak cocok dengan kehendak istri adalah penyebab lain masuknya wanita ke dalam neraka. 

Wanita semacam ini akan merasakan kurang terhadap apa yang diberikan oleh sang suami. Padahal sang istri haruslah bersyukur dengan sesuatu yang diberikan oleh suami. Jangan coba-coba kufur denagn kebaikan sang suami. Karena Allah SWT tak ridho dengan sikap seperti itu.

“Allah tak akan melihat wanita yang tak mensyukuri suaminya dan tak merasa cukup dengannya.” (HR. Nasa’i)

5. Durhaka Kepada Suami
Bentuk-bentuk kedurhakaan wanita pada suami yaitu durhaka dengan ucapan, perbuatan serta ucapan dan perbuatan. Bentuk kedurhakaan ini adalah jika istri membicarakan suami di depan teman-teman dan keluarganya tanpa sebab-sebab yang diperbolehkan. 

Bisa juga menyerang suami dengan tuduhan-tuduhan dengan maksud menjelekkan sang suami di depan orang lain serta merusak kehormatan suami.

Bentuk lainnya yaitu jika seorang istri minta dicerai tanpa sebab. Dia juga mengaku dianiaya atau didzalimi padahal tidak demikian.

6. Wanita yang Senang Gosip
Rasulullah menerangkan bahwa Ghibah adalah membicarakan saudaramu tentang segala sesuatu yang tidak disukainya. Entah benar atau salah, ghibah itu tetap buruk.

Rasulullah pun bersabda bahwa “Orang yang menutup ‘aib orang lain di dunia maka Allah akan menutup aibnya pula di hari kiamat.”

Baca Juga:
 Mantap Berhijab, Alasan Rina Nose Menggetarkan Hati Netizen
Alasan Rina Nose Mantab Berhijab









Rasulullah SAW ketika beliau ditanya tentang banyak hal yang bisa memasukkan manusia dalam neraka. Beliau menjawab

“Mulut dan kemaluan!” (HR. Tirmidzi)

Seringkali kita membicarakan keburukan orang lain tanpa mengetahui alasannya mengapa dia berbuat demikian.

7. Wanita yang Suka Menabur Fitnah
“Aku tak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan lelaki kecuali wanita.” (HR. Bukhari).

Dalam hadits tersebut telah disebutkan bahwa wanita memang lebih berbahaya jika fitnah keluar dari mulutnya. Sudah banyak sejarah tokoh-tokoh dunia yang hancur karena bujuk rayu seorang wanita. Betapa banyak persaudaraan yang putus karena wanita? Berapa banyak anak yang tega menelantarkan ibunya demi cinta kepada wanita?

Hanya karena rayuan dan ucapan, wanita bisa menjerumuskan kaum adam dalam lembah dosa. Sungguh rugi wanita yang melakukan hal itu. Dia lebih memilih neraka daripada surga.
[Radar Islam/ BS]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...