Derita Sari Roti Akibat Boikot, Pelanggan Kabur, Saham Turun Hingga Situs Yang Diserang Hacker

Radarislam.com ~ Setelah PT Nippon Indosari Corporindo Tbk mengeluarkan pengumuman klarifikasi yang menyatakan Pihak Sari Roti tidak terlibat semua aktifitas politik terkait adanya produk Sari Roti gratis di lokasi Aksi 212, dampaknya sungguh fatal.

Sebagian masyarakat yang mendukung aksi super damai 212 merasa tersinggung dengan klarifikasi Sari Roti yang menyatakan tidak terlibat bahkan mengaitkan aksi 212 dengan aktifitas politik. Hingga kemuadian berujung pada aksi pemboikotan produk Sari Roti yang akan berdampang hilangnya pelanggan.

Setelah ramai aksi boikot, pihak Sari Roti kemudian menghapus pengumuman klarifikasinya. Namun semuanya sudah terlambat.

Rupanya derita dan nasib Sari Roti tidak hanya pada resiko kaburnya pelanggan, sejak awal perdagangan pada hari Rabu itu, saham ROTI dilaporkan terus anjlok. Pada penutupan perdagangan sesi pertama, sekitar pukul 13:30 WIB, saham Sari ROTI melemah 10 poin ke level Rp 1.510 per saham.


Meskipun menurut Analis Erdikha Elit Sekuritas Wilson Sofan, pelemahan saham ROTI hari ini hanya karena kondisi pasar dan sama sekali tidak terkait dengan isu boikot, namun banyak netizen yang mempercayai sebaliknya.
Situs Sari Roti yang berlamat url www.sariroti.com di retas oleh Hacker yang mengatasnamakan Indonesian Code Party.
Selain itu, Situs web resmi Sari Roti yang beralamat di www.sariroti.com berubah tampilan dengan latar belakang warna hitam dengan penyanyi dangdut dan bertuliskan kode inisial nama hacker yang 'mengerjai' laman tersebut dengan inisial 0x1999.

Meskipun website Sari Roti telah berubah tampilan, namun sang penyerang meyakinkan bahwa mereka tidak mengambil data-data yang tersimpan di dalamnya. "Kami tidak mengambil data kamu, hanya mengubah tampilan, menambal sistem kamu, atau saya akan kembali, aku cinta kamu admin," tulis hacker dalam situs tersebut.

Saat Radarislam.com menulis berita ini, tampilan dari laman situs sari roti sudah dalam kendali perusahaan namun belum normal seperti semula. Yang terlihat hanya gambar logo Sari Roti dengan pengumuman permintaan maaf yang tertulis dibawahnya:

Baca Juga:
Marak Boikot Sari Roti, Ternyata Wanita Bernama Wendy Yap inilah Pemilik Perusahaannya
- Apa Gunanya Berhijab Jika Perilakunya Seperti ini?, Lihat Selanjutnya Tapi Jangan Dicontoh

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, situs kami saat ini sedang menjalani perawatan.
Terima kasih atas kesabaran Anda."


Aksi Boikot Sari Roti, Ternyata ini Kronologi, Penyebab dan Asal Muasalnya
Kronologi Sari Roti Hingga Muncul Aksi Boikot
Hingga saat ini belum diketahui apakah kejadian tersebut terkait dengan aksi boikot Sari Roti. Karena pihak sari roti belum memberikan konfirmasi terkait aksi peretasan yang dilakukan disitus mereka. [Radar Islam/ Bs]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...