Uc Banner

Ditinggalkan Sejak Balita, Wanita ini Kini Cari Ibu Kandungnya Di Facebook, Kisahnya Bikin Haru

Radarislam.com ~ Ibu merupakan sosok yang tak terpisahkan dari seorang anak. Ketika seorang anak lahir, ibu lah yang mempunyai peran penting dalam membesarkan sang anak hingga tumbuh dewasa. Namun bagaimana jika ibu yang membesarkan justru hilang tak diketahui kemana perginya?

Ini bukanlah hal yang mudah. Rasa ingin bertemu pada sosok ibu tentu sangat besar. Inilah yang mungkin dirasakan oleh wanita yang satu ini. Pengguna Facebook bernama Zakiyah Athun membuat sebuah pengumuman yang sangat mengharukan di akun Facebooknya. Dia mengisahkan sang ibu dalam sebuah grup facebook.

Zakiyah bercerita bahwa dia sudah ditinggalkan oleh ibu kandungnya sejak dirinya masih balita. Ibunya menikah dengan seorang pria lalu tinggal bersama dengan suami barunya. 20 tahun lebih, Zakiyah tak menemui sang ibu. Sekarang, dia sudah berumur 24 tahun. Dia punya keinginan untuk berjumpa dengan sosok sang ibu. Ini adalah cerita yang dituliskan oleh Zakiyah pada akun Facebooknya:

“Maaf OOT..
Siapa tahu ada yang kenal dengan beliau
20 tahun sudah saya tidak pernah bertemu beliau
Nama beliau adalah Khoiro Umma (dari Lamongan)
Beliau menninggalkan saya ketika saya masih balita
Sekarang saya sudah 24 tahun dan tidak ada kabarnya
Mungkin usia beliau sekarang sudah 42 tahun
Kalau ada yang melihat tolong sampaikan
Hanya inilah foto yang saya miliki
Terima kasih... beliau pergi setelah menikah dengan suami barunya, ayah tiri saya"

Postingan itu mendapatkan banyak perhatian dari netizen. Banyak yang menanyakan soosk ibu Zakiyah yang sudah meninggalkan dirinya 20 tahun yang lalu. Pada kolom komentar, Zakiyah menuliskan jika dia ditinggalkan di umur 5 tahun. Dia menuliskan bahwa sang ibu berasal dari Karangbinangun, Lamongan.

Zakiyah mengatakan bahwa sang ibu menikah dengan lelaki lain, dia masih sangat kecil dan belum mengerti apapun. Dahulu, sang ibu sesekali datang untuk melihat dirinya. Namun lama-lama sang ibu tak pernah muncul sama sekali. Zakiyah pun hanya memiliki satu buah foto untuk mencari sang ibu. Netizen banyak yang bersimpati dan memberikan doa supaya Zakiyah segera menemukan  ibundanya. [Radar Islam/ Tribunnews]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...