Gratiskan Dagangannya Untuk Peserta Aksi 212, Pedagang Roti ini Menangis Setelah Dapat Kejutan ini

Radarislam.com ~ Sebagian orang berpikir bahwa berdagang itu bertujuan mendapatkan keuntungan. Setiap pedagang pasti ingin menghindarkan diri dari kerugian. Namun tidak dengan pria ini. Dia ikhlas meskipun harus menanggung rugi. Dia adalah seorang penjual roti. Karena keikhlasannya, dia mendapatkan rezeki yang tak disangka-sangka sebelumnya.

Cerita penjual roti ini ditulis oleh Ustadz KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym pada akun instagramnya @aagym. Aa Gym mengunggahkan foto dan caption atau kutipan mengenai si penjual roti itu. Dalam foto yang diunggahkanna, terlihat lelaki menggunakan kaos biru dan topi biru sedang berjualan di samping gerobak roti miliknya.

Pada gerobak itu ditempelkan kertas yang isinya adalah tulisan ‘Gratis untuk Mujahid.’ Tak diketahui waktu dan tempat lelaki ini menjajakan barang dagangannya. Dari tulisan pada foto itu diketahui bahwa si penjual roti itu bernama ‘Pak Maksum.’ Terdapat suatu pelajaran yang sangat berharga yang bisa kita ambil hikmahnya dari kisah Pak Maksum itu.
Berikut isi tulisan:

“Jihad di jalan Allah SWT sulit memang untuk dinalar oleh manusia. Balasannya pun tidak terhingga.

Saya bertanya kepada Pak Maksum : “Bapak, nggak takut rugi?”

Dia tiba-tiba menangis: “Saya tadi sedekah 6 roti. Terus ada ibu-ibu yang masukin uang satu juta gitu dalam gerobak!”

Saya manggil dia malah kabur. Seumur hidup saya jualan roti baru kali ini lihat duit satu juta.

Otomatis saya langsung lemas. Kyai yang ada di samping saya langsung tersenyum.

Aa Gym lalu memberikan keterangan pada foto di postingannya ini.

“Silahkan dibaca dan ditafakuri ya. Indah memang berjuang di jalan Allah,” ujarnya.

Sampai berita ini dibuat, postingan itu telah mendapatkan komentar 450 kali dan disukai 9.048 kali. Kejadian ini berlangsung ketika Aksi Super Damai 212 kemarin karena tampak beberapa orang yang menggunakan pakaian putih, jilbab putih dan peci putih. Sejumlah netizen yakin bahwa penjual roti itu ada di Aksi 212. Tetapi Aa Gym belum konfirmasi hal ini. Netizen pun terharu dengan kisah yang diposting oleh Aa Gym ini.

Berikut komentarnya

“Subhanallah. Rezeki Allah akan datang dari berbagau penjuru jika kita ikhlas melakukan sedekah. Balasannya pasti berkali-kali lipat. Lihat aksi di tv dan medsos kemarin bikin terharu sekaligus bangga menjadi muslim,” tulis akun ramon_agusputra.

“Banyak ternyata kejadian yang ada di luar nalar manusia dan tidak terduga pada hari jutaan umat manusia kumpul di monas.. luar biasa memang kebesaran Allah.. Alhamdulilah ya ustadz @aagym” [Radar Islam/ Tribun]
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...