Uc Banner

Hebat! Wanita Ini Habiskan Waktu 3 Tahun Untuk Menuliskan Al Quran Menggunakan Tinta Emas di Atas Sutra

Radarislam.com ~ Al Quran memang kerap dituliskan ulang namun jika itu dilakukan dengan cara yang menakjubkan tentu akan membuat orang banyak yang terkagum-kagum.

Seorang seniman menuliskan Al Quran dengan menggunakan tinta emas di atas kain sutra yang sangat halus. Banyak pihak yang tertarik mengamatinya. Tampak gambar Al Quran tersebut sangatlah indah.

Kombinasi antara tinta emas dengan sutra yang sangat halus membuat siapapun akan takjub menatapnya. Penulis ulang Al Quran itu tidak lain adalah Tunzale Memmedzade, seorang pelukis Azerbaijan. Butuh waktu 3 tahun untuknya membuat karya tulis menjadi seperti itu dengan kedua tangannya.

Memmedzade menulis ulang Al Quran yang berpedoman pada Al Quran yang dirilis oleh Diyanet, Urusan Agama Kepresidenan asal Turki. Untuk setiap lembarnya, dia membutuhkan 50 meter sutra yang sangat halus. Dia juga membutuhkan 3 liter cairan emas dan perak.

Al Quran memang sering ditulis dalam berbagai bahan namun tak pernah ditulis ulang di atas selembar kain sutra. Setelah bisa memastikan itu boleh dilakukan, pelukis yang kini berusia 33 tahun tersebut mulai mengerjakan karya seninya. Dia merasa sangat bersyukur karena sukses dengan proyek pribadinya. [Radar Islam/ Tribunjogja]

Sukai Artikel ini

Share This !

Baca Juga :