Uc Banner

Siapa Sangka, Pemuda Yang Memakai Sandal Jepit ini Kini Jadi Presiden

http://www.radarislam.com/2016/12/jokowi-pemuda-memakai-sandal-jepit-kini-presiden.html
Radarislam.com ~ Sebuah akun di facebook bernama Presiden Indonesia mengunggahkan sebuah foto kurang lebih 30 tahun yang lalu. Foto tersebut diyakini sebagai foto Presiden Joko Widodo.

“Tidak ada yang tahu apa yang terjadi 30 tahun kemudian. Pemuda yang duduk jongkok sambil menggunakan kaos hitam dan sandal jepit itu menjadi RI 1,” tulis foto tersebut.

Sejumlah anak muda sedang foto bersama dengan spanduk yang bertuliskan “Mapala Silva Gama Yogyakarta” dengan latar belakang kuning. Foto tersebut juga tertuliskan tag “Ekspedisi Gunung Kerinci Tahun 1983, Mahasiswa Pecinta Alam, Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada (Mapala Silvagama).”

Tidak ada yang mencolok dari foto itu. Semuanya menggunakan kaos oblong dan celana jeans yang panjang. Mungkin tak ada yang menduga sama sekali jika salah seorang dari 13 pemuda tersebut akan menjadi RI 1 sekarang. 

Foto yang diunggahkan oleh akun Presiden Indonesia ini dikomentari oleh para netizen. Jokowi di masa mudanya nampak menggunakan kaos warna hitam dan sedang jongkok. Fotonya mendapatkan 18 ribu likes lebih dan sudah dibagikan 15 ribu kali.

Masa Muda Jokowi

Netizen yang bernama Rio Marthadi menuliskan komentarnya. Rakyat biasa pun wajib bermimpi menjadi presiden karena memang sudah terbukti.

“Bukan anak jenderal, bukan anak presiden, bukan anak ketua partai atau anak menteri dll. Rakyat biasa juga bisa bermimpi jadi presiden karena memang sudah terbukti bisa. Inspiratif,” jelasnya.

Ini inspiratif karena Presiden Joko Widodo dianggap bisa menjadi pemimpin yang besar.
“Jokowi sudah terlatih menjadi pemimpin. Dia mampu mendaki gunung, kuat blusukan, naik angkutan umum sudah biasa. Itu modalnya. Dia biasa bergaul dengan siapa pun sehingga dia bisa diterima oleh semua pihak. Dia memang cocok menjadi pemimpin yang besar,” tulis akun bernama Erwansyah Bela. [Radar Islam/ Tribunnews]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...