Kakek Penjual Keripik Singkong Ini Berjalan Sampai 70 Km Jajakan Dagangannya Hingga Buat Netizen Terharu

close
Radarislam.com ~ Seberapa sering kita mengeluhkan kondisi kita? Kita juga sering tidak mensyukuri apa yang telah kita peroleh. Namun kisah yang diunggahkan oleh netizen di Facebook bernama Sucahyo Aja ini mungkin akan mendorong kita untuk mensyukuri apa yang kita miliki.

Dalam postingannya, Sucahyo Aja mengunggahkan kisah mengenai seorang kakek yang berjualan keripik singkong. Kakek itu harus berjalan 70 KM untuk menjual barang dagangannya.

Berikut postingan Sucahyo Aja

“Pagi-pagi buta sudah dibikin terharu sama abah yang satu ini..
Ketika jalan ke kantor tadi pagi, tepatnya di Jalan Buah Batu nggak sengaja ketemu si kakek penjual keripik singkong. Masya Allah, meskipun jalannya dibantu dengan tongkat, dia tetap sangat bersemangat menafkahi anak istrinya.

Beliau datang dari Malangbong Garut ke Bandung yang jaraknya 70 km untuk menjual keripik singkongnya. Mungkin untungnya hanya 3-5 rb per bungkus. Kalau pun belum habis, beliau tidak akan pulang ke rumah. Kadang dia tidur dalam masjid atau emperan toko. Kadang kalau dagangannya lagi sepi ya baru habis sekitaran 2-3 hari.

Saya menyempatkan diri membeli barang dagangannya. Tak lupa, saya sisipkan sejumlah uang untuk menambah keuntungan si abah. Semoga laris dagangannya ya abah. Cepat bisa kumpul lagi sama keluarga.

Beli dagangan mereka walaupun kita tidak terlalu membutuhkannya. Itu menjaga diri mereka dari meminta-minta. Ini akan menjadi tamparan untuk kita semua. Kita masih sering mengeluh dengan kehidupan kita. Padahal orang-orang yang kurang beruntung jumlahnya lebih banyak.

Semoga Allah memberikan kita kemudahan dalam melangkah dan menjemput rezeki. Supaya semakin banyak orang yang bisa hidup dari rezeki kita.

Tebarkan kebaikan untuk semua manusia.”

Bikin Haru, Dagangan Tidak Laku, Kakek Penjual Rempeyek di Jogja ini Tak Pernah Mengeluh
Penjual Rempeyek Jogja
Postingan Sucahyo Aja ini sudah mendapatkan ratusan komentar dan telah dibagikan 10.854 kali. Sejumlah netizen pun mengaku pernah sesekali menjumpai kakek penjual keripik singkong ini.

“Saya pernah melihat bapak ini di Bandung. Alhamdulilah banyak kendaraan yang putar balik untuk membeli keripiknya. Kalau ketemu dibeli saja, rasanya sangat enak. Harganya 10 ribu saja,” tulis akun dengan nama IIA Komlasari.

“Dulu saya juga pernah ketemu kang. Pernah dianterin ke cibiru. Beliau mengeluh kakinya sakit. Pendengarannya kurang. Dia kerja untuk cucunya yang hidup sama dia. Sayang saya lupa foto KTPnya abah. Semoga diberikan rezeki yang melimpah. Aamiin..” tulis Fany Dian. [Radar Islam/ Tribunnews]
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...