Kronologi Penemuan Bom di Bintara Jaya Bekasi dan Ditangkapnya Terduga Teroris Oleh Densus 88 - RadarIslam.com

Kronologi Penemuan Bom di Bintara Jaya Bekasi dan Ditangkapnya Terduga Teroris Oleh Densus 88

Radarislam.com ~ Sabtu, 10 Desember 2016, Densus 88 mengamankan temuan bom dengan berat 3 kilogram di Kawasan Bintara, Bekasi, Jawa Barat. Polisi masih menyisir lokasi dan warga tidak diperbolehkan mendekat yang semula dalam radius 300 meter belakangan sterilisasi menjadi 500 meter.

 Inilah Profil dan Surat Wasiat Dian Yulia Novi, Wanita "Calon Pengantin" Rencana Bom Bunuh Diri di Istana
Profil Dian Yulia Novi si 'Calon Pengantin'
Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, tiga terduga teroris yang diamankan ada dua laki-laki dan satu perempuan, berinisial Nur Solihin, Agus Supriyadi, dan Dian Yulia Novi.

Berikut adalah kronologi sebelum dilakukannya penangkapan.

Awalnya, anggota Densus 88 membuntuti kendaraan Ayla yang ditumpangi oleh Nur Solihin dari Solo ke Jakarta
. Setibanya di Jakarta, Nur menjemput menjemput seorang terduga teroris lainnya, Dian Yulia Novi di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

Saat itu, Dian membawa sebuah kardus. Selanjutnya, Dian Yulia Novi diantar ke kantor pos sekitar daerah Bintara untuk mengirim kardus yang dia bawa untuk dikirim.


Anggota Densus 88 pun memeriksa kardus yang telah diterima pihak kantor pos dan menemukan pakaian dan sepucuk surat atas nama Dian yang ditujukan kepada orangtuanya.
Adapun, isi surat wasiat tersebut menyatakan kesiapan Dian untuk melakukan amaliyah.

Dari kantor pos, Kedua orang tersebut menjemput Agus Supriyadi. Mereka menuju ke kamar kos di Jalan Bintara Jaya VIII, Kota Bekasi. Setibanya di kosan itu, Dian yang turun dari mobil terlihat membawa sebuah tas ransel warna hitam. Sementara dua orang lainnya pergi meninggalkan Dian.


Bom yang Ditemukan di Bekasi Ternyata Akan Diledakkan di Istana Negara Saat Pergantian Jaga Paspampres
Bom Rencana Diledakkan Di Istana
Anggota Densus 88 Ini Menyamar Sebagai Warga Biasa Sebelum Lakukan Penangkapan Terduga Teroris di Bekasi
Densus 88 Saat Menyamar Jadi Warga









Sekitar pukul 15.40, dilakukan penangkapan terhadap Nur Solihin dan Agus Supriyadi di bawah fly over Kalimalang. Selang berapa lama, sekitar pukul 15.50 dilakukan penangkapan terhadap Dian di kos-kosanan Jl. Bintara Jaya VIII dan ditemukan bom jadi di dalam kamar 104 yang tersimpan di dalam tas ransel warna hitam.


Rencananya, bom tersebut akan diledakkan di Istana Negara pada saat serah terima jaga pasukan pengaman presiden (paspampres).

"Sekarang sedang diupayakan untuk dijinakkan," kata Kapolres Metro Bekasi Kota. [Radar Islam/ Republika/ CNN Indonesia]

Share This !