Ternyata 5 Tanda-Tanda Kematian Ini Bisa Diketahui sebelum 40 Hari, Namun Sering Diabaikan

Radarislam.com ~ Kematian memang sifatnya sangat rahasia. Hanya Allah saja yang mengetahui kapan makhlukNya akan mati. Namun bukan berarti manusia tidak bisa merasakan tanda-tanda kematian.

Berikut adalah sejumlah tanda kematian yang seringkali dirasakan namun diabaikan: 

1. Tanda-tanda 40 hari sebelum kematian

40 hari sebelum kematian, biasanya segi pusat dari tubuh akan berdenyut ketika memasuki Ashar. Itu merupakan tanda jika daun nama kita yang ada di Arshy Allah SWT sudha gugur. Setelah itu, malaikat maut mulai mengawasi kita setiap saat. Sesekali malaikat maut menunjukkan dirinya pada orang yang akan meninggal. Orang itu biasanya akan sangat kaget melihat malaikat maut. Sebenarnya malaikat maut wujudnya hanya satu namun atas izin Allah SWT dia bisa mencabut nyawa seseorang dalam kurun waktu yang bersamaan.

2. Tanda-tanda 7 hari sebelum kematian

7 hari sebelum kematian, biasanya tanda-tandanya akan nampak lebih jelas ketika dirasakan oleh orang yang sedang sakit. Orang yang sakit tak berselera makan, namun mendadak ingin makan. Itu adalah salah satu isyarat dari Allah bahwa kematian memang telah mendekat.

3. Tanda-tanda 3 hari sebelum kematian

Dalam beberapa saat, akan terasa denyutan pada bagian dalam dahi yaitu dahi kanan dan dahi kiri. Namun jika tanda-tanda kematian ini bisa dirasakan, maka hendaknya segera berpuasa supaya perut tidak punya najis yang terlalu banyak. Ini akan mempermudah para pengurus jenazah kita. Mata juga nampak sangat hitam tak bercahaya lagi. 

Untuk orang yang sakit, hidungnya akan masuk ke dalam secara perlahan. Ini bisa nampak dengan jelas dari tubuh kita. Telinga berangsur-angsur akan masuk ke dalam. Telapak kaki juga akan tegak lalu berangsur-angsur lurus ke depan. Tapak kaki itu akan sangat susah untuk ditegakkan lagi.

5. Satu Hari Sebelum Kematian 

Tanda-tanda kematian sehari sebelum meninggal sangat terlihat setelah memasuki waktu Ashar. Akan ada denyutan pada bagian ubun-ubun. Ini menunjukkan bahwa kita tak akan lagi menyaksikan waktu ashar besok hari. Itu tanda terakhir.

6. Merasakan sejuk pada bagian pusat lalu turun ke pinggang dan naik ke sisi halkum

Pada masa ini, kita mestinya sesering mungkin istighfar kepada Allah. Memohon ampunan kepadaNya. Sering-seringlah membaca dua kalimat syahadat. Fokuskan pikiran  hanya pada Allah SWT lalu atur hati. Dengan hal tersebut semoga kita memiliki waktu untuk menyiapkan diri menghadap Dia. [Radar Islam/ Tribunnews]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...