Uc Banner

Siapa Firza Husein? Wanita Cantik Yang Ikut Ditangkap Polri Atas Dugaan Makar


Radarislam.com ~ Atas dugaan pemufakatan jahat melakukan tindakan makar terhadap pemerinthan yang sah, Polri menangkap 10 tokoh dan aktivis jelang aksi damai 2 desember lalu. Namun dari 10 orang yang ditangkap itu setidaknya ada empat nama yang terdengar asing di telinga publik karena kiprahnya jarang di sorot media. Mereka adalah kakak beradik Jamran dan Rizal Kobar, Eko Suryo Santjiyo, dan yang terakhir Firza Husein.

Firza Husein sendiri ditangkap di Hotel San Pasific Jakarta, jam 04.30 WIB. Firza menceritakan dirinya juga turut diamankan polisi karena tuduhan dugaan melakukan makar. Namun dirinya diperbolehkan pulang dan tidak ikut ditahan seperti 3 aktivis lainnya.

"Firza Hussein dan Bu Ratna Sarumpaet juga sudah meninggalkan Mako Brimob malam ini,” kicau akun Twitter pribadi @Yusrilihza_Mhd, Sabtu (3/12) dinihari.
Firza Husein dan kegiatannya dalam Yayasan SSC (Foto: Halo Apakabar)

Lalu siapakah Firza Husein? Berikut profil singkatnya

Firza Husein adalah Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana (SSC). Ia mengaku menjadi seorang pengagum berat Soeharto, mantan Presiden RI Ke-2 yang terkenal dengan julukan Bapak Pembangunan Indonesia ini.

“Melalui kepemimpinannya Soeharto melaksanakan pembangunan yang merata di seluruh pelosok negeri dan diharapkan kita bisa mengenang dan meneladani jasa beliau terhadap bangsa Indonesia,” ungkapnya sebelum melakukan wisata religi mengunjungi kedua makam almarhum H.M. Soeharto dan almarhumah Tien Soeharto di Astana Giribangun, Solo, Sabtu (02/04/2016) silam. 

Menurutnya, SSC sendiri dibentuk karena melihat mirisnya carut-marutnya perkembangan bangsa ini.

Artikel terkait:

- Ahmad Dhani Ditangkap Polisi Terkait Isu Makar, Begini Reaksi Mulan Jameela
- Siapakah Rizal Kobar Dan Jamran? Kakak Beradik Yang Ditangkap Polisi Terkait Kasus Dugaan Makar


 “Ada beberapa hal yang tengah kami laksanakan, pertama, merajut kembali kesuksesan di masa lalu seperti swasembada pangan, nelayan makmur dan petani senang dengan program intensifikasi dan ekstensifikasi pertanian,” ujar Firza [Radar Islam/ Haloapakabar]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...