Marak Boikot Sari Roti, Ternyata Wanita Bernama Wendy Yap inilah Pemilik Perusahaannya - Radar Islam

Marak Boikot Sari Roti, Ternyata Wanita Bernama Wendy Yap inilah Pemilik Perusahaannya

Radarislam.com ~ Brand Sari Roti baru-baru ini ramai dibahas karena terkait dengan aksi bela Islam. Namun belum banyak yang paham soal profil pendirinya yaitu Wendy Sui Cheng Yap. Dia merupakan salah seorang wanita yang sangat berjasa dalam membuat merk Sari Roti itu. Dia juga yang sukses menjadikan perusahaan roti tersebut masuk ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Yap merupakan presiden direktur PT Nippon Indosari Corpindo Tbk sejak tahun 1998. Dikutip dari Viva dan Forbes, Yap merupakan wanita yang menempuh pendidikan jurusan Commerce di Universitas Melbourne.

Sebelum menjadi direktur di Nippon Indosari Corpindo, Wendy pernah menjabat sebagai direktur PT Suryamas Duta Makmur Tbk, presdir di PT Wendy Citarasa, Alternate Director of Kerry Trading Hong Kong , Presiden Direktur Prima Development Company di Amerika.
Perusahaan roti milik Wendy Yap bernama PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) –Sari Roti- mencapat pendapatan perusahaan yang sangat fantastis yaitu Rp 570,36 miliar pada semester pertama tahun 2012 atau naik 55,7 persen dari periode yang sama pada tahun 2011.

Jabatan direktur begitu banyak diemban oleh Wendy Sui. Dia punya bekal pengalaman yang mambuat dia mampu menjalankan PT Nippon Indosari Corpindo menjadi perusahaan makanan yang diakui. Wendy Yap juga mengelola bisnis ayahnya yaitu Piet Yap yang merupakan mantan eksekutif Grup Salim yang mendirikan Bogasari Flour Mills yaitu penghasil tepung terigu paling besar se Indonesia.

Wendy Yap merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Ketika lulus kuliah, Wendy diharuskan oleh sang ayah untuk memegang tonggak kepemimpnan perusahaan. Hasilnya, jabatan itu diembannya. Wendy menjadi pewaris dari tonggak bisnis itu.

Menurut sang ayah, bahwa keluarga sendirilah yang harus menjaga aset keluarga. Namun menurut Wendy Yap, orang dalam maupun orang luar punya potensi yang sama untuk menghancurkan aset-aset keluarga. 


Wendy Yap yakin bahwa ada 3 hal yaitu masa lalu, masa kini dan masa depan. Hormati masa lalu maksudnya hormati orang tua kita yang sudah berjasa untuk diri kita. Saat ini, kita mesti disiplin, kerja keras dan gunakan energi serta bakat yang diberikan oleh Tuhan. Yang terakhir yaitu masa depan. Maksudnya milikilah cita-cita dan visi anda sendiri. [Radar Islam/ IP]
  
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...