Uc Banner

Sempat Tertinggal, Indonesia Berhasil Jungkirkan Thailand 2-1, Gelar Juara Piala AFF 2016 di Depan Mata!

Radarislam.com ~ Meski sempat tertinggal 1-0 pada babak pertama leg pertama final Piala AFF 2016. Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12/2016), Indonesia berhasil balikkan kedudukan menjadi 2-1 pada akhir laga.

Kemenangan 2-1 timnas Indonesia atas timnas Thailand dalam laga final Piala AFF 2016 leg pertama ini disambut dengan gembira oleh para suporter Merah Putih yang hadir memenuhi Stadion.

Babak Pertama
Timnas Indonesia bermain tanpa Andik Vermansah yang ditarik keluar digantikan Zulham Zamrun akibat cedera pada menit 20. Pemain Indonesia terlihat masih gugup dalam laga tersebut sehingga belum bisa membuat peluang emas. Kebobolan pada menit 33, berawal dari serangan dari sisi sayap kiri Thailand. Teerasil Dangda dengan tenang menyundul bola dan tak mampu ditangkap Kurnia Meiga.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit ke-36. Sayang, tendangan Boaz Solossa masih melebar di sisi kiri gawang Kawin Tamsatchanan.

Babak pertama pun berakhir untuk keunggulan timnas Thailand atas timnas Indoensia di semifinal leg pertama, Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12). Pada babak kedua, Indonesia harus mencetak gol dan menang agar tak terlalu sulit melewati leg kedua di Bangkok demi mendapatkan trofi Piala AFF untuk kali pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia mencoba bangkit. Dengan dukungan puluhan ribu suporter yang memadati Stadion Pakansari. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan pada menit 64 melalui serangan balik cepat.

Rizky Rizaldi Pora melepaskan tendangan keras dari sisi tengah dan mengenai punggung peman Thailand, berawal dari umpan Zulham Zamrun. Bola mengucur ke gawang karena Kawin Thamsatchanan sudah mati langkah. Tak berselang lama, Hansamu Yama membuat papan skor berubah jadi 2-1 lewat sundulan berawal dari sepak pojok.

Dua gol yang sangat cepat dan berhasil membalikkan edudukan tersebut membuat ribuan penonton bersorak dan terus menerus menyanyikan lagu dan yel-yel dukungan.
Semangat pemain Indonesia langsung berlipat. Berbagai percobaan serangan dibangun Indonesia membuat pertahanan Thailand carut marut. Namun, hingga laga berakhir, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Indonesia.
.
http://www.radarislam.com/2016/12/selamat-timnas-indonesia-lolos-ke-final.html
Indonesia Kalahkan Vietnam Agregat 4-3
Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia untuk pertandingan leg kedua yang akan dilangsungkan di Thailand. Artinya, Indonsesia mempunyai peluang besar ketimbang Thailand untuk menjadi juara dalam Piala AFF 2016.

Susunan pemain:


Indonesia:
Meiga, Abduh Lestaluhu, Fachrudin, Hansamu Yama, Beni Wahyudi, Manahati Lestusen, Bayu Pradana, Lilipaly, Rizki Pora, Andik Vermansyah, Boas Solossa.


Thailand:
Thamsatchanan, Bunmathan, Thawikan, Promrak, Yooyen, Dangda, Sarawut Masuk, Namwiset, Songkrasin, Tristan Do, Pokklaw A-Nan.

[Radar Islam/ Okezone]


Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...