Subhanallah! Di Masjid Inilah, Rasulullah Membuat Perjanjian Dengan Bangsa Jin - Radar Islam

Subhanallah! Di Masjid Inilah, Rasulullah Membuat Perjanjian Dengan Bangsa Jin

Radarislam.com ~ Masjid yang satu ini bukanlah masjid biasa. Dia menjadi saksi bahwa Nabi Muhammad SAW dan bangsa jin membuat perjanjian. Umat Islam sangat rindu kepada Nabi Muhammad SAW. Umat Muslim tak hanya mengikuti ajaran-ajaran beliau, namun juga datang ke lokasi-lokasi yang konon pernah dikunjungi oleh Rasulullah.

Tempat-tempat yang sering dikunjungi adalah Kabah di Mekah, Masjid Nabawi di Madinah serta satu tempat yang bernama Masjid Jin. Masjid ini terletak pada salah satu sudut kota Mekah. Menurut cerita, masjid inilah yang menjadi saksi ketika Nabi Muhammad SAW memebuat perjanjian dengan bangsa jin. Masjid ini juga yang menjadi tempat turunnya Surat Al Jin.

Masjid Jin merupakan salah satu masjid yang bersejarah di samping Masjid Nabawi dan Masjid Al Aqsa di Palestina. Bangunannya secara umum sama dengan masjid-masjid yang lain. Tak ada yang spesial dari Masjid Jin. Masjid ini terletak di pinggir jalan raya dan diapit oleh sejumlah gedung bertingkat.

Masjid ini menjadi istimewa ketika Rasulullah membuat sebuah perjanjian dengan bangsa jin. Mereka mengucapkan dua kalimat syahadat. Mereka juga berjanji akan mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.  

Menurut catatan historis, Rasulullah SAW bersama para sahabat tengah sholat Shubuh di masjid ini. Lalu Rasulullah membaca surah Ar-Rahman ayat 1-78.

Dalam surat tersebut terdapat sebuah ayat yang bunyinya, “Maka. Nikmat Tuhan mana lagi yang masih kamu dustakan?” Bacaan tersebut tak sengaja didengarkan oleh para jin yang sedang melewati masjid untuk melanjutkan perjalanan Tihamah. Subhanallah. [Radar Islam/ Dream]
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...