Tak Bisa Ikut Ujian Karena Rawat Ayahnya yang Sakit, Ketabahan Gadis ini Akhirnya Berbuah Manis

Radarislam.com ~ Keinginan siswi untuk mengikuti ujian nasional harus dia pendam. Pihak sekolah melarang dia ikut karena dia membolos lebih dari satu bulan. Namun, kebaikan gadis ini terwujud.

Siswa sekolah di Malaysia itu akhirnya mendapatkan kesempatan yang sangat langka. Dia diizinkan mengikuti ujian di SMK (Sekolah Menegah Kebangsaan) Padang Terap, Kedah, Malaysia.

Namanya adalah Nurul Fatin Badrul Hisham (15). Dia adalah anak kedua dari empat bersaudara yang tinggal di Kampung Padang Cenerai. Dia harus bolos sekolah karena dia mesti menjaga sang ayah, Badrul Hisham Tajudin (43). Ayahnya menderita lumpuh karena stroke pada Bulan Agustus lalu.

Berikut kisah dari ketabahan Nurul:

Setiap Hari Memandikan Ayah

Nurul mengatakan bahwa dia sangat berterima kasih kepada Anggota Dewan Undangan Negeri (ADUN) Kuala Nerang, Datuk Badrol Hisham Hashim. Karena Hashim yang sudah mengatur perputaran di sekolahnya dengan cepat. Itu yang memungkinkan dia dan sang adik, Nuru Farawahida (14) belajar di sekolah itu mulai hari ini.

“Sebelum ke sekolah hari ini, saya dan adik bangun jam 5 pagi untuk masak. Saya juga menyediakan makanan untuk ayah. Setelah emmandikan ayah, saya dan adik siap-soap ke sekolah,” ujarnya menuliskan rutinitas di pagi hari.

“Ujian ini pun saya siapkan dengan sederhana dan mengulang bahan sejauh yang saya mampu. Namun saya berharap bisa menjawab pertanyaan dengan sangat baik,” ujarnya.

Kedua orang tuanya telah bercerai. Nurul dan sang adik tinggal bersama dengan sang ibu. Dia sekolah di SMK Taman Ria, Sungai Petani. Sedangkan kakak sulung mereka yaitu Muhammad Azrul Fakhrullah (16) dan adik bungsu mereka, Muhammad Syakir Zulfayri (11) dibesarkan oleh sang ayah.

Namun Nurul dan Farahwahida memutuskan tinggal dengan ayahnya. Mereka ingin kebutuhan ayah mereka pasti terpenuhi. [Radar Islam/ Dream]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...