Subhanallah! Sholat dan Tidur Di Emperan Toko, Kisah Tukang Becak ini Bikin Haru Netizen - Radar Islam
loading...

Subhanallah! Sholat dan Tidur Di Emperan Toko, Kisah Tukang Becak ini Bikin Haru Netizen

Radarislam.com ~ Sebuah foto yang menggetarkan dari seorang tukang becak. Foto tersebut sontak diperbincangkan oleh para netizen. Tukang becak itu sedang menjalankan sholat di emperan toko ketika sedang hujan. Foto-foto itu diunggahkan oleh akun Instagram bernama @erdhe_.

Erdhe mengatakan bahwa tukang becak itu akan langsung ke sana jika toko yang ada di Jalan Gedongan, Megansari, Mojokerto, Jawa Timur tutup. Meskipun tidur di emperan toko, lelaki tua itu tetap melaksanakan sholat. 

“Saya sangat terharu ketika melihat kakek itu melakukan sholat malam dalam keadaan apapun termasuk hujan. Sepertinya beliau bukan orang asli Mojokerto. Setiap malam, tidurnya di depan toko Anugerah. Ketika pagi, beliau mencari nafkah dengan cara mengayuh becak. Saat toko Anugerah tutup, beliau langsung tidur di sini, makan, sholat dan lain sebagainya. Saya sering menemukan dia karena toko itu berseberangan dengan sekolahku. Beri kesehatan untuk beliau ya Allah.” Tulis Erdhe di akun Instagramnya.

Tak banyak yang tahu tentang identitas lelaki tua itu. Erdhe hanya mengungkapkan bahwa si tukang becak tersebut berasal Jawa Tengah. Dia melihat tukang becak itu dua tahun lalu ketika dia masih duduk di kelas 1 SMA. Erdhe berpendapat bahwa tukang becak itu tidak mau pulang kampung karena telah merasa sangat nyaman tinggal di sana.

“Sudah banyak yang menawari untuk kembali ke Jateng namun dia tidak mau. Saya tidak berani bertanya terlebih dahulu karena takut ada masalah keluarga di sana,” jelas Erdhe.

Postingan tersebut langsung mendapatkan tanggapan dari sejumlah netizen termasuk akun @justcallmeikka. Dia mengaku pernah berbicara secara langsung dengan tukang becak tersebut. Menurutnya, tukang becak itu memiliki istri dan anak namun entahlah dia memilih untuk sendirian. Dia pun mengatakan jika ada relawan yang ingin membelikan tiket kereta api dan mobil kalau dia ingin pulang, namun semua ditolak olehnya.

“Saya bertanya apa alasannya menolak. Dia tidak menjawab,” terangnya.

"Pria tersebut selalu bertanya siapa saja yang ingin membantunya. Dia seperti takut jika foto-fotonya tersebar di jagad maya.” [Radar Islam/ Tribunnews]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...