Video: Sangar Saat Tagih Hutang, Debt Collector ini Menangis Saat Dilabrak Polisi Militer - Radar Islam

Video: Sangar Saat Tagih Hutang, Debt Collector ini Menangis Saat Dilabrak Polisi Militer

Radarislam.com ~ Mengambil kredit kendaraan bermotor dari bank atau leasing memiliki aturannya sendiri-sendiri. Umumnya kredit dari bank lebih ringan karena bunga lebih rendah. Namun kredit dari leasing lebih mudah didapat karena syarat yang lebih longgar.

Namun karena mudahnya mendapat kredit, sering terjadi gagal bayar angsuran. Akibatnya marak terjadi kasus pemaksaan dan penganiayaan oleh debt collector terhadap konsumen yang mengalami kredit macet terkait pembelian motor maupun mobil yang dilakukan dengan cara mengangsur/ mencicil.

Debt collector ini diberi tugas leasing untuk menarik kendaraan yang gagal melunasi angsuran sesuai dengan perjanjian. Yang jadi masalah, debt collector sering bertindak kasar saat menemukan kendaraan yang dicari. Walhasil, terjadi cekcok di jalan, bahkan bisa berujung kekerasan.
Sebenarnya, menurut perjanjian Fidusia, debt collector dilarang menarik kendaraan jika Anda telah membayar fidusia walau cicilan sedikit seret. Sayangnya, ada juga leasing nakal yang tidak mendaftarkan jaminan tersebut ke pihak berwenang, dalam hal ini kantor jaminan fidusia.

Galak dan punya tampang sangar sepertinya sudah melekat pada sosok dengan profesi debt collector. Dan inilah yang biasanya membuat kreditur enggan berhadapan dengan debt collector.

Namun baru-baru ini sebuah video yang menjadi viral justru menunjukkan hal yang sebaliknya. Seorang debt collector kedapatan menangis saat dilabrak seorang polisi militer.

Dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews, Debt collector tersebut diketahui telah merampas motor milik seorang pria yang belum bisa membayar utang. Si pria yang dirampas motornya tidak terima dengan alasan ia sedang ada urusan mendesak karena istrinya akan melahirkan.

Tampak pada video, seorang polisi militer yang melabrak debt collector tersebut dan meminta agar motor dikembalikan kepada pemiliknya. Tidak diketahui lokasi dan waktu kejadian. Namun video ini diunggah di YouTube, Jumat (29/12/2016). [Radar Islam/ Tribunnews]

Baca Juga:

- Jika Debt Collector Tarik Paksa Kendaraanmu Dijalan, Ini Yang Harus Kamu Lakukan
- Sekarang Tidak Ada Lagi Surat Tilang Slip Merah Maupun Biru, Begini Alasannya
- Razia Polisi Baru Sah Jika Penuhi 5 Syarat Ini, Anda Berhak Menanyakannya

Selengkapnya, simak videonya!


Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...