Amuk Teman Sendiri di Path Demi Bela Suami, Annisa Pohan Akhirnya Minta Maaf, Begini Kejadiannya

Radarislam.com ~ Debat cagub dan cawagub DKI Jakarta pada Jumat (13/01/2017) lalu ternyata masih mendapatkan respon dari para netizen. Semua pasangan calon (paslon) hadir seluruhnya.

Ketiga paslon tersebut berusaha tampil dengan maksimal dan menjawab pertanyaan yang diberikan. Meskipun sejumlah pertanyaan membuat suasana debat panas, namun debat berakhir dengan tertib sesuai yang diharapkan.

Setelah debat berlangsung, netizen yang tak lain adalah sahabat Annisa Pohan mengemukakan pendapatnya tentang penampilan ketiga pasangan calon. Nama akun itu adalah Deehan. Beginilah isi pendapat tersebut.

“Gue ngeliat debat ini rasanya Ahok+Djarot itu kayak 2 orangtua diantara:
1. Anak sulung yang idealis tapi gak praktikal, rada sok tau.
2. Anak bungsu yang masih gak tau mau ngapain tapi sensitive-an.”

Komentar atas postingan tersebut  tentu saja memancing amarah Annisa Pohan yang tak lain adalah istri Agus Harimurti Yudhoyono. Dia tampak panas dan tak tahan membalas komentar itu.

“Anda pengamat dadakan ya? Sengaja biar gw baca? Sangat tidak beretika,” tulis Annisa.
Melihat komentarnya dibalas oleh Annisa, Deehan pun melakukan pembelaan diri.

“‘Sorry nis, lo temen gw, masalah aspirasi gw apa is NONE of your business.
Kalau keberatan, maaf, buat gue sih, lo istrinya siapa gak ngaruh, gw temenannya sama lo, bukan berati harus setuju selalu sama lo.

No need bilang etika atau tidak.
Gue tidak pernah judge lo beretika atau tidak.
THAT IS INSULTING.”

Merasa disudutkan, Annisa pun kembali membalas komentar sahabatnya tersebut.
“seorang teman tidak akan menghina suami temannya jelas-jelas di ‘depan’ istrinya. Pilihan politik boleh berbeda, tapi atas nama politik kemudian, menjadi pembenaran untuk menghina suami teman sendiri.”

Deehan pun lalu membalas

“Nis, yang menghina di sini cuman lo..
Yang menyerang langsung, bilang gw gak beretika juga lo.

Aspirasi gue adalah urusan gue. yang gue ibaratkan di atas adalah bagaimana gue memandang debat pas gue nonton tadi.
Persepsi gue jelas kok konteksnya apa, gak mutlak, ga semua musti setuju, tapi gak ada niat juga untuk menghina personal..
Gue malah kaget lo akan took things personally.
As teu kud nis (asa teu kudu, nis).”

Annisa Pohan pun kembali menjawab

“Gue rasa hati lo juga tau niat lo menghina paslon lain selain nomor 2, dilihat dari paragraf terakhir, padahal lo bisa di inner circle aja komennya.. aspirasai urusan masing-masing .. tapi kalo keluarga gue itu jadi urusan gue.”

Terakhir komentar Annisa dibalas oleh Deehan

“Iya hati gue, gue yang tahu. Thus i don’t need to explain it to you.”

Beberapa waktu kemudian, ‘amukan’ Annisa Pohan menjadi viral di sejumlah media sosial. Dari balas membalas komentar tersebut, netizen menyimpulkan bahwa istri Agus Harimurti Yudhoyono itu belum siap jika harus mendampingi seorang pejabat karena Annisa Pohan mengambil pendapat itu terlalu subyektif dan sama sekali tidak profesional.

Tentu saja netizen lalu membandingkan Annisa Pohan dengan istri Presiden Jokowi dan Gubernur Ahok. banyak yang tahu bahwa suami keduanya sering mendapatkan hujatan dan fitnah keji, tetapi istri-istri mereka tetap santai menghadapi ini semua.

Ratusan komentar pun menanggapi penampilan Agus di Instagram. Annisa Pohan pun menjawab tanggapan tersebut denga hadist menjaga aib seseorang. Annisa Pohan mengunggahkan foto dirinya yang sedang menggunakan pakaian tertutup. Tampak, dia sedang berdoa. Dalam captionnya, dia meminta maaf untuk yang sudah terjadi.

“Hari ini Berdoa bersama dengan saudara-saudaraku kaum muslimat Jakarta Utara. Dukungan secara spiritual dari masyarakat sangat berarti untuk kami. Semoga kami selalu dijauhkan dari fitnah dan semoga ghibah orang tentang kami menjadi pahala untuk kami…amiin..
“Sekaligus bersama ini dg kerendahan hati saya memohon maaf kpd masyarakat yg tidak berkenan dg hak menjawab saya dalam membela suami saya kpd teman saya sendiri…semoga kita semua diberikan hidayah oleh Allah SWT…amiin,” kata Annisa Pohan. [Radar Islam/ Tribunnes]
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...