Badannya Kaku Dari Umur 10 Tahun Karena Penyakit Misterius, Wanita ini Tetap Tabah, Kisah Harunya Jadi Viral - Radar Islam

Badannya Kaku Dari Umur 10 Tahun Karena Penyakit Misterius, Wanita ini Tetap Tabah, Kisah Harunya Jadi Viral

Misterikisah.com ~ Malang nian nasib Sulami (35) ia dijuluki manusia kayu dari  desa Mojokerto Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Disebut manusia kayu karena ia mengalami kelumpuhan pada tubuhnya.  Sejak usia 10 tahun perlahan-lahan tubuhnya kaku seperti kayu.

Awalnya hanya ada benjolan kecil di leher belakangnya. Akhirnya benjolan itu menjalar hingga ke tulang belakangnya karena ia tak pernah memeriksakan diri ke dokter. Hingga akhirnya tubuh Sulami menjadi lumpuh dan tak bisa digerakan. Hanya kedua tangannya saja yang masih bisa digerakan untuk beraktivitas.

Sulami terlahir sebagai anak kembar dan keduanya menderita penyakit yang sama. Tapi kembarannya Paniyem meninggal sejak 2012 lalu. Kini hanya Sulami yang terbujur kaku di tempat tidur.

Sulami sendiri tinggal bersama nenek dan saudaranya yang bersedia merawatnya. Walaupun kondisinya terbatas dan memprihatinkan, Sulami tetap melakukan aktivitas dengan membuat souvenir dengan kedua tangannya yang masih normal.

Kesehariannya ia membuat sebuah souvenir berupa gelang, dompet, manik-manik dan kerajinan tangan dari pita. Namun souvenir buatannya tak pernah ia jual tetapi dijadikan sebagai buah tangan untuk orang yang datang menjenguknya. Sejak menjadi viral, banyak orang yang datang untuk melihat kondisi Sulami dan memberikan bantuan untuk meringankan bebannya.

“Tidak saya jual, ini buat oleh-oleh saja kepada orang yang berkunjung ke sini,” kata Sulami.

Selain membuat kerajinan tangan, Sulami lebih mendekatkan diri kepada Yang Kuasa dengan banyak beribadah. Ia rajin mengaji dan berdzikir. Disamping tempat ia terbaring selalu tersedia Al-Quran untuk dibacanya setiap saat. Sedangkan keperluan lainnya, Sulami dibantu oleh saudaranya untuk berdiri.

Baca Juga:

- Ajaib! Dokter Ini Selamatkan Bayi yang Tak Bisa Bernafas Setelah Dilahirkan Dengan Cara Tak Diduga
- Subhanallah! Sholat dan Tidur Di Emperan Toko, Kisah Tukang Becak ini Bikin Haru Netizen
- Kisah Menguras Air Mata, Ketika Sang Istri Meninggal Dunia Saat Suami Ijab Kabul dengan Adik Iparnya
 
Semoga saja Sulami memperoleh kesembuhan atas penyakitnya ya. [Radar Islam/ PS]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...