Begini Kekejaman Ius Pane Saat Merampok Di Pulomas, Yang Dilakukan Kepada Diona Bikin Merinding

Radarislam.com ~ Selama lima hari buronan bernama Ridwan Sitorus atau Ius Pane (45), salah seorang pelaku perampokan sadis di Pulomas tertangkap. Penangkapan tersebut dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro JakTim, dan Polresta Depok di Medan, Sumatera Utara Minggu (1/1/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya membenarkan hal ini.

“Iya benar. Sudah ditangkpa di Medan,” jelas Argo kepada para wartawan ketika dihubungi.

Polisi menyebutkan bahwa peran Ius dalam perampokan berhasil terkuak setelah pemimpin pembunuhan yaitu Ramlan Butarbutar tertembak sampai tewas. Kapolda Metro Jaya Mochamad Iriawan membeberkan bahwa Ius yang sudah menyeret almarhumah Diona Arika Andra Putri, anak sulung Dodi Triono.

“Pelaku menyeret almarhumah Diona yang berumur 16 tahun dari kamarnya. Dia diseret dan dipulul dengan senjata api,” jelas Iriawan di Mapolda Metro Jaya.

Perlakuan Ius Pane terhadap korban itu tergolong Sadis dan kejam. Bagaimana tidak, Dia tampak menganiaya korban Diona berdasarkan rekaman kamera CCTV. Ketika ditanya apakah sebelum dimasukkan dalam kamar mandi, korban bernama Diona sempat diperkosa. M. Iriawan membantah. Karena berdasarkan hasil visum, semua korban dinyatakan tewas karena kehabisan oksigen. Begitu juga dengan Diona.

Tak ada hasil visum yang menunjukkan adanya tanda-tanda pemerkosaan terhadap korban. Bukan hanya itu, Ius adalah pelaku yang memiliki ide untuk memasukkan semua penghuni rumah dalam kamar mandi. Karena disekap dalam kamar mandi berukuran 1,5 m x 1,5 m tersebut, 6 orang tewas dalam kondisi yang amat mengenaskan.

“Yus dominan kedua setelah kapten. Menurut keterangan Sinaga, Yus Pane yang bawa pistolnya sehingga kita kejar dia,” jelas Iriawan.

Menurut Iriawan pula, Yus ikut melukai Diona Arika (16) dalam perampokan disertai pembunuhan tersebut.
“Kelihatan di CCTV, pembantunya melihat Yus menyeret Diona dari kamarnya dari atas sampai bawah,” jelas dia. [Radar Islam/ Tribunnews]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...