Cak Budi, Aktivis Sosial Yang Gemar Membantu Yang Tidak Mampu, Khususnya Lansia - Radar Islam
loading...

Cak Budi, Aktivis Sosial Yang Gemar Membantu Yang Tidak Mampu, Khususnya Lansia

Radarislam.com ~ Kebahagian itu tidak melulu soal materi, tapi soal bagaimana rasa dihati. Dan untuk menggapai kebahagiaan itu, sebenarnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, salah satunya adalah dengan membuat orang lain tersenyum.

Setidaknya itulah yang dirasakan oleh Cak Budi. Aktivis sosial ini justru mengaku bisa menemukan kebahagiaan saat dirinya bisa membantu sesama yang tidak mampu, khususnya para lansia.

Cak Budi mengaku mulai melakukan gerakan sosial dari delapan bulan lalu. Beruntung, istrinya, Lina Yusi Anggrawati, juga sangat mendukungnya. Mereka bersama–sama keliling mendatangi orang-orang yang membutuhkan. Mulai dari kampung asalnya, Malang, Jawa Timur hingga ke pelosok kota-kota lainnya di pulau Jawa.

Sudah tak terhitung berapa jumlah Lansia yang ia bantu melalui gerakan sosial yang ia gagas. Menurutnya, Ia memang sengaja berkeliling Indonesia agar bisa menebar banyak kebahagiaan.

Foto Instagram: @cakbudi_
"Saya bahagia melihat orang lain tersenyum. Selain keluarga mengajarkan, saya melakukan ini karena terinspirasi dari teman,” kata Cak Budi seperti dikutip Radarislam.com dari laman Bintang.com Senin (23/1/2017).

Melalui akun Instagramnya
@cakbudi_, relawan yang sangat peduli dengan sesama ini juga membuka donasi, mengajak pengguna media sosial lainnya agar mau terketuk membantu sesama.

"Tujuan saya mengetuk hati orang biar mengikuti kegiatan saya,” kata Cak Budi.

Berkat kepeduliannya membantu banyak orang yang membutuhkan, Cak Budi akhirnya diundang tampil di acara Kick Andy di Metro TV untuk membagikan kisah inspiratifnya. Acara tersebut disiarkan pada 26 Januari pukul 20.05 Wib dan tayang ulang pada 28 Januari 2017 pukul 13.05 Wib.

Baca Juga:


Bersama Istrinya, dalam tayangan tersebut Cak Budi juga menceritakan kisah hidupnya yang sebelumnya sempat menjadi Sopir Truk. Bahkan membongkar masa lalunya yang pernah menjadi pecandu minuman keras. [Radar Islam/ Bt]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...